BeritaDaerah

Kebaikan Kepada Sesama Melalui Donor Darah Pengda Sidoarjo INI-IPPAT

Bagikan Ke

Sidoarjo, halonotariat.id – Moment peringatan HUT INI ke-116 dan jelang HUT IPPAT ke-37 serentak di Jawa Timur, Pengda Sidoarjo INI dan IPPAT bersama-sama melaksanakan kegiatan donor darah di Unit Tranfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Cabang Sidoarjo pada Jum’at pagi (5/7/2024).

Ketua Pengda Sidoarjo INI, Muhammad, SH,MKn., yang juga sebagai Ketua Pengda Sidoarjo IPPAT menyadari pentingnya akan setetes darah untuk kemanusiaan.

Dirinya menyadari, bahwa manusia sebagai makhluk sosial dalam menjalani kehidupan, selalu membutuh manusia lainnya. Karena sebagai makhluk sosial, manusia tidak dapat hidup sendiri, meskipun mempunyai kedudukan dan kekayaan.

Terlebih saat kebutuhan mendesak terkait kebutuhan akan transfusi darah demi mengembalikan kesehatannya.

Untuk itu, setiap orang yang mampu, diharapkan bisa memberikan sumbangsih berharga didalam hidup untuk sesama. Terutama dalam mendonorkan darahnya untuk membantu keberlangsungan hidup penerima donor yang membutuhkan.

“Allah akan memberikan kebaikan pada hamba-Nya yang telah berbuat baik kepada sesama,” tuturnya.

Disisi lain menurut Muhammad, dengan donor darah, seseorang tidak akan pernah merasa kehilangan. Akan tetapi akan menambah daya tahan tubuh menjadi lebih kuat dan resiko penyakit semakin berkurang. (Den/red)

Bagikan Ke

Baca Lainnya:  Praktek OSS Dalam Pojok Ngopi Bareng Sidoarjo
Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!