BeritaNasional

Universitas Narotama Di Nobatkan Sebagai Juara Umum Lomba Kenotariatan Nasional

Bagikan Ke

Semarang, halonotariat.id – Lomba Kenotariatan Nasional 2024 Forum Kerjasama Program Studi Magister Kenotariatan Perguruan Tinggi Swasta (FK PS MKN PTS) lndonesia, yang digelar di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, di ikuti oleh 19 peserta dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia, pada 5-6 Juli 2024.

Peserta yang turut ambil bagian dalam lomba tersebut adalah Universitas Islam Sultan Agung, Universitas Islam Bandung, Universitas Jambi,  Universitas Pancasila, Universitas Tarumanagara, Universitas Dipenogoro, Universitas Islam Indonesia, Universitas Jendral Sudirman, Universitas Padjadjaran, Universitas Marwadewa, Universitas Gajah Mada, Universitas Islam Malang, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Pelita Harapan, Universitas Yarsi, Universitas Indonesia, Universitas 17 Agustus Semarang, Unversitas Prima Indonesia dan Universitas Narotama.

Salah satu Pembimbing peserta lomba dari Universitas Narotama (UNNAR), Dr. Hatta Isnaini Wahyu Utomo, S.H., M.Kn., AIIArb., mengatakan,” Alhamdulillah, Narotama dinobatkan sebagai Juara Umum di ajang Lomba Kenotariatan Nasional 2024. Setelah mengumpulkan perolehan 13 piala juara dari 6 ajang yang diperlombakan.”

Adapun Ajang lomba yang di raih UNNAR terdiri dari 3 piala Lomba Karya Ilmiah, 1 piala Lomba Debat, 1 piala dari Lomba Akta Notaris, 8 piala dari Lomba Akta  PPAT dan akhirnya 1 lagi piala diperoleh sebagai Juara Umum.

Dengan rincian, LOMBA KARYA ILMIAH meraih Juara 1 Karya Ilmiah Terbaik, Juara 3 (Kategori Kebaruan dan Originalitas) dan Juara 3 (Kategori Kecermatan Sistematika Penulisan). Dengan peserta Nynda Fatmawati Octarina, Fironika Tri Asni Dewi dan Fadila Fernanda.

Lalu, LOMBA DEBAT HUKUM diraih Syahril Kadafi sebagai Juara 3 (Kategori Penyanggah Terbaik). Dan LOMBA AKTA NOTARIS ONLINE diraih oleh Krisna Arif Firmansyah sebagai Juara 3 (Kategori Badan Akta).

Kemudian LOMBA AKTA PPAT ONLINE meraih Juara 2 Akta PPAT Online Terbaik oleh Tuti Tarumartani dan Juara 3 Terbaiknya oleh Naili Ibnatun Nafi. Sedangkan Juara 1 (Kategori Awal Akta) diraih Tuti Tarumartani, untuk Juara 2 (Kategori Badan Akta) diraih Naili Ibnatun Nafi. Tak hanya itu, Juara 2 (Kategori Akhir Akta) pun diraih Naili Ibnatun Nafi, Juara 3 nya diraih Tuti Tarumartani  dan Juara 2 (Kategori Bahasa Akta) oleh Naili Ibnatun Nafi.

Baca Lainnya:  Meraih Berkah Ramadhan Bersama Anak Yatim, Tidak Membedakan Agama INI-IPPAT Mojokerto

Sedangkan LOMBA AKTA PPAT OFFLINE meraih Juara 1 (Kategori Awal Akta) dengan peserta Alfian Ramadhan Firmansyah, Keristion dan Ulfia Nur Faiqoh.

Raihan yang diperoleh UNNAR ini menurutnya, tidak lain merupakan hasil dari kerja keras dan dukungan dari semua pihak. Termasuk juga pembimbing lainnya seperti Amadeo Tito Sebastian, S.H., M.Kn. (Ketua Ikanotama), Manik Lingkar Katulistiwi, S.H., M.Kn. (Sekretaris Ikanotama) dan Muhammad Hasan, S.H., M.Kn. (Koordinator Bid Diklat & Litbang Ikanotama).

Dengan penobatan UNNAR sebagai juara umum di tahun ini (2024), menurutnya, UNNAR telah membuktikan bahwa materi dan bobot Pendidikan Program Studi Kenotariatan di UNNAR, tentunya sangat berkualitas.

Dr.Hatta berharap, agar apa yang telah diraih UNNAR hari ini, bisa terus dipertahankan dan bisa lebih ditingkatkan lagi dalam ajang-ajang lomba Kenotariatan lainnya.

“Semoga penobatan UNNAR sebagai Juara Umum ini, kedepan bisa terus dipertahankan,” pungkasnya. (Den/red)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!