Berita

Jejak Dokter Rakyat Sapa Warga Lansia di Plampitan Surabaya

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Dokter Rakyat yang mempunyai nama lengkap Dr Michael Leksodimulyo, MBA, M.Kes., sering membantu warga Lansia Dhuafa di kota Surabaya. Dan pada hari Rabu siang (26/6=2024), blusukan menemui warga Plampitan XI RT 07 RW 02 kelurahan Peneleh ,kecamatan Genteng  Surabaya.

Dengan kehadiran Dr Michael Leksodimulyo dan mahasiswa PMKRI (Perkumpulan Mahasiswa Kahtolik Republik Indonesia) di kampung Plampitan, disambut baik oleh bp Agus ketua RT 07 dan istri serta warga Lansia. Dalam rangka memperkenalkan diri beliau yang berprofesi sebagai dokter Rakyat dan dewan terpilih di DPRD kota Surabaya dari dapil I Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kota Surabaya tahun 2024 .

Dimulai pukul 12.00 WIB, Dr Michael Leksodimulyo membagikan Nasi kotak siap makan siang ke warga Lansia di wilayah kampung Plampitan, dibantu  20 mahasiswa dari PMKRI dan dipandu ibu ketua RT 07 ( ibu Vita ). Disisi lain, sang dokter juga memeriksa kesehatan warga yang sakit  dengan pemeriksaan tekanan darah, jantung dan pemeriksaan mata.

“Selesai diperiksa, warga mendapatkan obat gratis dari sang dokter rakyat dan nanti nya di sini juga diadakan baksos pemeriksaan kesehatan gratis,” ujar Agus Priyanto ketua RT 07 Plampitan Surabaya.

Sang dokter, lanjutnya, selalu membantu warga Lansia dan warga tidak mampu di pinggir jalan, dijembatan dan kampung-kampung kumuh. Dalam hal penyakit, membersihkan luka, memotong rambut, memandikan penderita yang sakit tidak bisa bangun, memotong kuku dan membantu memberikan kursi roda bagi warga yang tidak mampu, sampai sang dokter Michael terkenal di kalangan warga Surabaya arus bawah.

Dr Michael juga berprofesi sebagai dosen fakultas  keperawatan di Universitas Widiya Mandala, sekaligus sebagai dosen penguji pasca sarjana. Sehari-harinya juga membuka praktek di jalan makam Peneleh.

Baca Lainnya:  22 Tahun PD Immanuel Notaris Ada, Mempunyai Satu Kedekatan Kepada Tuhan

Selain itu, Dokter juga membantu di panti asuhan, anak yatim piatu, karang Werda, panti jompo dalam hal  kesehatan.

“Meskipun menjadi dewan, saya tetap mengabdi kepada warga Surabaya, sebagai wakil warga lansia untuk membantu dibidang kesehatan,” beber sang dokter yang dermawan bagi warga Surabaya ini.(R- Karjoko)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!