BeritaDaerah

Pengukuhan Pengurus Baru Pengda Gresik INI Membangun Atmosfer Kekeluargaan

Bagikan Ke

Gresik, halonotariat.id – Awal kepemimpinan Agil Suwarto. ST. SH. M.Kn., pasca terpilihnya Ketua dalam kontestasi demokrasi 3 tahunan di Konferensi Daerah Gresik Ikatan Notaris Indonesia (INI) adalah hari ini, (27/6/2024) melakukan Pengukuhan Pengurus Daerah (Pengda) Gresik INI Periode 2023-2026 dengan tema “SERIBU MIMPI, SATU KELUARGA, GUYUB SAK DULUR, RUKUN SAK KONCO, LAHIR BATHIN SAK LAWASE”. Sekaligus melaksanakan Rapat Kerja di Aston Hotel Gresik.

Selaku Ketua Pengda Gresik INI, Agil Suwarto, menyampaikan bahwa tema ini menjadi taglinenya, untuk membangun atmosfer kekeluargaan dan mendukung satu sama lain dalam mengejar impian bersama-sama mencapai tujuan organisasi.

“Organisasi yang kuat adalah tempat di mana setiap suara dihargai dan setiap langkah diambil bersama menuju keberhasilan,” tuturnya.

Ditambahkan Agil bahwa Ketika kita berbagi mimpi, kita juga berbagi tanggung jawab untuk membuatnya menjadi kenyataan dengan kebersamaan yang kompak.

Kompak bukan hanya tentang seberapa dekat kita berdiri, tetapi seberapa erat kita menjaga satu sama lain. Kompak adalah ketika kita melihat ke sekitar dan menyadari bahwa setiap diri kita adalah kunci kesuksesan kita bersama.

“Kedepan mohon bantu saya, kita sama-sama bekerja keras untuk memajukan dan membangun sebuah organisasi yang baik, berkualitas dan menjunjung tinggi marwah jabatan kita agar dapat memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat pada umumnya,” ucap Agil.

Dikesempatan yang baik itu, hadir dari perwakilan Pemerintah Kab. Gresik, Kejaksaan, Kepolisian, BPPKAD, Kantor Pertanahan ATR/BPN, KPP Pratama, REI, dll. Selain itu Farah Nurani Tjinong, SH., hadir dan memberikan sambutan mewakili Pengurus Wilayah Jatim INI. Dan tampak juga MPD, DKD dan para Dewan Penasehat Pengda Gresik turut hadir dan menyaksikan prosesi pengukuhan pengurus tersebut.

Baca Lainnya:  Notaria Fest Ajang Bergengsi Pengda-Pengda Jawa Timur

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran bapak ibu stakeholder beserta jajaran, kehadiran bapak ibu tamu undangan sekaligus sebagai pengingat bagi organisasi profesi kami untuk bisa ikut berpartisipasi, berkontribusi dalam pembangunan hukum dengan menegakkan pembinaan hukum di masyarakat,” ungkap Agil.

Menurutnya, Pelaksanaan pembinaan hukum nantinya dapat berupa kegiatan Penyuluhan dan Pemberdayaan Masyarakat demi terwujudnya masyarakat yang sadar hukum dan tertib hukum.

Diakhir sambutannya, Agil mengajak semua Notaris bersama-sama menjaga keharmonisan dan keakraban.

“Mari jaga Keharmonisan dan Keakraban, sehingga apa yang kita ikhtiarkan dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tutupnya. (AF/red)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!