BeritaNasionalOpini

6 Misi Ruli Untuk Rumah Bersama Anggota INI

Ruli Iskandar, S.H.

Bagikan Ke

Tangerang, halonotariat.id – Jelang pelaksanaan Kongres Ikatan Notaris Indonesia dengan sistem i-voting pada 30-31 Agustus 2023, visi dan misi disajikan para Bakal Calon Ketua Umum (Bacaketum) PP INI untuk menarik hati suara anggota.

Disela-sela pelaksanaan Kongres ke-XXIV INI saat dijumpai di Hotel Novotel, Kota Tangerang, (30/8), Ruli Iskandar, S.H., menyampaikan visi dan misinya, “Visi yang saya ajukan adalah menjadikan INI rumah bersama yang nyaman, lebih bermartabat dan lebih bermanfaat untuk anggota,” tuturnya.

Sedangkan 6 (enam) misi sebagai Program prioritas, imbuh Ruli, Pertama adalah memberantas biro jasa yang menawarkan jasa notaris dan mencegah persaingan yang tidak sehat antar notaris, khususnya yang terkait dengan honorarium notaris.

“Kedua, mengoptimalkan peran INI dalam melakukan pembelaan, perlindungan dan pendampingan anggota yang menghadapi masalah hukum,” jelasnya.

Misi ketiga, lanjut Ruli, meningkatkan kepedulian sesama notaris (esprit de corps), terhadap sesama rekan yang menghadapi permasalahan hukum atau kriminalisasi hukum.

“Selanjutnya, keempat, saya berupaya akan menjembatani dan berkontribusi menyelesaikan permasalahan, kesulitan atau hambatan pelayanan yang sering dihadapi anggota pada instansi pemerintah, terkait dengan jabatan atau pekerjaan notaris,” ungkapnya.

Sebagaimana saya menjabat Ketua Pengwil INI dan IPPAT DKI Jakarta, secara khusus memberikan perhatian kepada notaris yang akan purna tugas dengan memasukkan misi kelima yakni mempermudah prosedur perpindahan dan perpanjangan jabatan notaris.

“Adapun misi keenam atau yang terakhir adalah meningkatkan pengetahuan dan keilmuan anggota yang terkait dengan jabatan notaris. Itulah 6 misi yang saya ajukan, jika saya terpilih akan saya tunaikan sebagai amal bakti bagi organisasi dan jabatan notaris,” (Andy NR)

Bagikan Ke

Baca Lainnya:  Keberhasilan Jawa Timur, Menentukan Penyerapan Anggaran Secara Nasional.
Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!