BeritaNasionalOpini

INI Rumah Besar, Insya Allah Kongres Selesai Dengan Damai Dan Kekeluargaan

Ketua Pengwil INI DKI Jakarta Ruli Iskandar, SH

Bagikan Ke

Jakarta, halonotariat.id – Perjalanan panjang pelaksanaan Kongres XXIV Ikatan Notaris Indonesia rasanya akan segera terlaksana pada akhir Agustus 2023, sesuai pernyataan PP INI Periode 2019-2022 saat Rapat Pleno PP INI.

Menanggapi pernyataan tersebut, Bakal Calon Ketua Umum PP INI yakni Ruli, Iskandar, S.H., saat dihubungi via whatsapp (28/8), menuturkan, “Terlepas adanya perbedaan pandangan atau sikap terkait Kongres INI ke-XXIV, tentunya kita semua harus memberikan apresiasi kepada PP INI yang telah bekerja keras, mempersiapkan segala sesuatunya agar Kongres INI bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Ruli yang menjabat Ketua Pengwil INI dan IPPAT DKI Jakarta menambahkan, “Kedepan kita semua-(anggota INI) harus menyambut dan mendukung pesta demokrasi yakni Kongres INI yang Ke-XXIV dengan penuh rasa suka cita dan bahagia dan tidak perlu ada ketegangan,” harapnya.

“Dengan akan terlaksananya Kongres INI Ke-XXIV, setidaknya salah satu masalah bisa terselesaikan, siapapun Ketua Umum yang terpilih, diharapkan dapat menyelesaikan masalah, mengingat INI adalah Rumah Besar bagi para notaris dan InsyaAllah akan selesai dengan damai dan penuh rasa kekeluargaan,” tuturnya.

Kita juga harus menghormati dan menghargai, imbuh Ruli, rekan-rekan yang berbeda pandangan atau sikap terkait Kongres INI dan kita juga harus mengapresiasi rekan-rekan yang tidak jadi melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) dengan mendasarkan pada argumentasinya sendiri yakni melakukan upaya hukum dengan menunggu putusan pengadilan.

“Menurut hemat saya, bila permasalahan INI ini tidak bisa diselesaikan secara damai dan dengan kekeluargaan, langkah yang dilakukan oleh rekan-rekan tersebut merupakan langkah yang cerdas dan tepat,” ujarnya.

Selain itu saya menilai dengan upaya menyelesaikan masalah melalui putusan pengadilan, kedepannya saya yakin INI tidak akan terpecah belah dan semua pihak akan tunduk dan patuh pada putusan pengadilan dan InsyaAllah akan selesai dengan indah pada waktunya.

Baca Lainnya:  Hybrid Seminar Pengda Mojokerto INI Terkait Protokol Notaris Yang Bermasalah

“Dalam kesempatan ini saya juga mengapresiasi dan mendukung PP INI yang sudah memulai pembangunan Gedung Sekretariat dan mari kita doakan semoga pembangunan gedung itu bisa cepat terselesaikan,” ucapnya mengakhiri wawancara. (Andy NR)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!