BeritaWilayah

Ditetapkan 1 Calon Ketuwil dan 3 Calon MKW dalam Rakerwil IPPAT Jatim

Ketua IPPAT pengwil Jatim Dr. Isy Karimah Syakir, SH., MH., MKn., (duduk ditengah) bersama Pengurus dan Panitia Rakerwil

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Setelah menerima hasil dari pengda-pengda se-Jatim nama-nama Bakal calon Ketua Pengurus Wilayah (ketuwil) dan Majelis Kehormatan Wilayah (MKW) IPPAT Jatim , Pengwil IPPAT Jatim mengadakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang dilaksanakan di Hotel Regrantis Surabaya pada hari senin siang (22/11/2021).

Anik Wahyu Indrajati, SH., MH., M.Kn, selaku ketua panitia pelaksana melaporkan bahwa setelah beberapa minggu yang lalu di setiap pengda di Jatim telah mengadakan rakerda atau rapat anggota. Hari ini, pengurus wilayah jatim bersama-sama dengan pengda-pengda, melaksanakan agenda organisasi. Yaitu Rakerwil IPPAT Jatim.

“Semoga berjalan lancar dan sukses sesuai AD/ART perkumpulan, dengan tema Membangun Profesionalisme Dalam Melaksanakan Jabatan PPAT,” pungkasnya.

Pimpinan Rakerwil Jatim IPPAT, Ketua IPPAT Pengwil Jatim, Dr. Isy Karimah Syakir, SH., MH., MKn., (Tengah)

Dalam sambutannya, Ketua IPPAT Pengwil Jatim, Dr. Isy Karimah Syakir, SH., MH., MKn., (IKS) menyampaikan berdasarkan ketentuan atau amanah AD/ART IPPAT, masa jabatan ketua pengwil adalah 3 tahun.

Diceritakannya saat itu dirinya dilantik sebagai ketuwil IPPAT Jatim pada tanggal 23 januari 2019. Dan secara otomatis menurutnya berakhir masa jabatannya pada tanggal 23 Januari 2022.

“Tentunya hari ini dilanjut dengan rakerwil yang mana agenda satu-satunya adalah penetapan dan pengesahan nominasi calon formatur ketuwil IPPAT Jatim dan calon anggota MKW, dari hasil rakerda di 35 pengda se-jatim yang telah memilih atau menjaring nama-nama bakal calon ketuwil IPPAT Jatim dan MKW.

Berikut juga tentunya hal- hal yang dianggap perlu dalam persiapan konferwil Jatim. Yang mana akan jatuh pada tanggal 22 Januari 2022, pas 2 bulan seperti amanah dalam AD/ART perkumpulan IPPAT.

“Dua bulan sebelum konferwil harus dilakukan rakerwil”, terangnya.

Lebih lanjut Dirinya menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, baik dari pengwil maupun pengda-pengda untuk melayani anggota, membangun organisasi lebih baik, mengisi dengan berbagai kegiatan-kegiatan dan tentunya yang bermanfaat bagi anggota.

Baca Lainnya:  Tumpengan HUT IPPAT ke-34 Pengda Gresik Merangkul Seluruh Anggota

Saling asah-asih-asuh dan mengayomi, berbagi pengalaman serta saling menguatkan, jika ada yang mengalami ujian atau cobaan dalam menjalankan jabatan PPAT.

Bambang Heru Djuwito, SH.,MH dan moderator Whimpry Suwignjo, SH., dalam pembahasan materi

Berdasarkan kehadiran peserta Rakerwil yang belum memenuhi Kuorum sebagaimana AD/ART IPPAT, maka rapat di skorsing selama 1 jam dan diisi dengan materi Budaya Organisasi IPPAT yang disampaikan oleh Bambang Heru Djuwito, SH.,MH. Dan dimoderatori oleh Whimpry Suwignjo, SH.

Setelah masa Skorsing, telah hadir perwakilan dari 30 pengda dan lebih dari 70 pengurus wilayah Jatim IPPAT. Dan Rakerwil sudah memenuhi Kuorum dari ketentuan AD/ART IPPAT. Lalu di hitunglah penjaringan nama-nama Bakal Calon Ketuwil dan MKW.

Suasana Forum peserta Rakerwil IPPAT Jatim

Berdasarkan tata tertib yang sudah disahkan dalam forum rakerwil, sesuai pasal 10 ayat 3, yang dikutip dari ART IPPAT pasal 22 ayat 6 butir b,” bahwa calon ditetapkan dari bakal calon yang mendapatkan dukungan 50%+1 dari seluruh pengda di wilayah Jatim, maka dari 26 nama bakal calon yang terjaring, hanya Dr. Isy Karima Syakir yang memenuhi ketentuan tersebut yang mendapatkan dukungan dari 33 pengda di Jatim.

Sedangkan untuk Calon MKW yang ditetapkan terpilih Bambang Heru Djuwito yang didukung 27 pengda, Gatot Tri Waluyo yang didukung 15 pengda dan Siti Anggraenie Hapsari didukung 14 pengda.

Dengan hasil tersebut, IKS menyampaikan akan dilanjutkan menuju agenda konferwil IPPAT Jatim yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 Januari 2022 mendatang.

Bagikan Ke

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!