BeritaDaerah

Caketuwil Jabar IPPAT VISIONER Menyapa Sahabat Etty Purwakarta

Bagikan Ke

Purwakarta, halonotariat.id – Salah satu Calon Ketua Pengurus wilayah (Caketuwil) Jawa Barat IPPAT, Juniety D Purba, SH., MH., yang akrab disapa Etty Purba, sudah start mengadakan road show kebeberapa wilayah kota/kab yang ada di Jawa Barat, untuk menyapa sahabat Etty dimanapun berada diwilayah Jabar.

Pada hari senin, 22 November 2021, Etty menyapa sahabat Etty di daerah kab. Purwakarta, untuk bertemu, sosialisasi dan bersilaturahmi dengan para PPAT di Purwakarta, sambil mengadakan kegiatan Diskusi Hukum (Diskum) bertempat di Hotel Happer.

Kegiatan acara tersebut dihadiri oleh Ketua IPPAT pengda kab. Purwakarta, Yuli ,SH.MKn., mantan ketua INI (Ikatan Notaris Indonesia) Kushariaji,SH., dan para PPAT serta tamu undangan dari luar Purwakarta juga turut hadir lebih dari 100 peserta. Dengan menghadirkan nara sumber sesuai dengan bidangnya dan keahliannya masing-masing.

Antara lain, Kepala Disdukcapil Kab. Purwakarta, Drs. H Sulaiman Wilman .,Msi., yang menyampaikan materi mengenai NIK menjadi NPWP.  Sedangkan pemateri lainya yang disampaikan oleh Dr M Sudirman, SH., MH., SpN., MKn., menyampaikan materi keterkaitan dengan Pendaftaran Tanah, percepatan pendaftaran tanah dan pembuatan akta PPAT secara elektronik pasca PP nomor 18 Tahun 2021.

Acara diakhiri dengan hiburan dan ramah tamah bersama peserta, yang diikuti oleh Sahabat etty dan PPAT se-Purwakarta dengan sambutan yang sangat baik dan antusias.

Disela-sela acara Etty Purba menyampaikan bahwa IPPAT sebagaimana yang dinyatakan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) adalah satu-satunya wadah perkumpulan bagi para PPAT. Dimana maksud dan tujuannya dinyatakan dalam pasal 4 dan 5 AD.

Selanjutnya Etty katakan “IPPAT VISIONER” adalah perkumpulan yang maksud dan tujuannya serta menjalankan kegiatan-kegiatan usahanya dengan tetap berlandaskan pasal 4 dan 5 AD. Namun harus memaksimalkan potensi-potensi yang dimiliki dengan kreativitas-kreativitas yang memaksimalkan dari semua sumber daya yang dimiliki perkumpulan. Yaitu pengetahuan, kemampuan dan teknologi bagi kepentingan seluruh anggotanya.

Baca Lainnya:  Ditetapkan 1 Calon Ketuwil dan 3 Calon MKW dalam Rakerwil IPPAT Jatim

Selanjutnya, kandidat doktor ini juga menyatakan bahwa IPPAT VISIONER dapat dicapai dengan Ketua (Pemimpin) yang memiliki pandangan jauh kedepan yang tidak hanya smart dan berwawasan luas, namun juga dapat menyesuaikan diri dalam segala situasi dan semua kalangan.

“Pemimpin harus tegas  juga bijak, mengetahui kapan harus mendengar dan kapan harus bersikap.” Terang Etty Purba mengakhiri perbincangannya .(Ted/Red)

Bagikan Ke

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!