BeritaDaerah

Konferdalub Pengda Pasuruan IPPAT Usulkan Nama Lain

Pengurus dan Anggota Pengda Pasuruan IPPAT

Bagikan Ke

Pasuruan, halonotariat.id – Pelaksanaan Konferensi Daerah Luar Biasa (Konferdalub) di Pengurus Daerah (Pengda) Pasuruan yang dilaksanakan di RM Kurnia Pasuruan pada hari kamis (10/8/2023), menjadi Konferdalub yang kedua kalinya semasa Kepemimpinan R. Robby Pramadi Iswahono, SE., SH., M.Kn selaku Ketua Pengda IPPAT untuk Kota dan Kabupaten Pasuruan.

Saat dikonfirmasi (11/8), Aswarush Sholihin A.Rochim, SH., M.Kn Selaku Sekertaris Pengda Pasuruan IPPAT mengatakan benar bahwa dulu Konferdalub pertama pengda Pasuruan dilaksanakan guna menentukan pemekaran Pengda Kota dan Kabupaten Pasuruan. Namun dari keputusan anggota menetapkan Pengurusan Daerah baik untuk kota maupun kabupaten Pasuruan tetap dalam satu wadah pengda Pasuruan.

Kakantah Kota Pasuruan bersama Pengurus dan Anggota Pengda Pasuruan

Dan untuk kedua kalinya kemarin (10/8), Pengda Pasuruan melaksanakan Konferdalub guna menetapkan usulan Bakal Calon Ketua Umum (Bacaketum) dan Majelis Kehormatan Pusat (MKP) untuk Periode 2024-2027, serta menentukan Pilihan Majelis Kehormatan Daerah (MKD) untuk masa bakti 2021-2024.

“Konferdalub ini dipimpin oleh Pengurus harian yaitu Ketua Robby Pramadi Iswahono, saya selaku Sekertaris dan Bendahara Loesianna,” jelasnya

Pembinaan dari MP2D kota dan Kabupaten Pasuruan

Saat di acara mulai di buka imbuhnya belum memenuhi korum, sehingga di isi dengan paparan materi terkait administrasi Kantor PPAT oleh MP2D baik Kota maupun Kabupaten serta dari Kepala Kantor Pertanahan Kota Pasuruan yang menjelaskan perihal Pembinaan PPAT terkait mulai diberlakukannya PP 35 tahun 2023 dan 7 Layanan Prioritas Kantor Pertanahan.

Pembinaan PPAT dari kepala Kantor Pertanahan Kota Pasuruan

Setelah itu, agenda Konferdalub kembali di buka dan menyampaikan kepada anggota bahwa Bacaketum yang telah terverifikasi sesuai surat Pemberitahuan PP IPPAT adalah Dr. Hapendi Harahap, namun anggota mengusulkan nama-nama lain. Dan dari hasil usulan nama-nama itu dipilih 3 nama terbanyak yaitu Hapendi Harahap, Firdhonal dan Osye Anggandari.

“Ya itu khan hak suaranya anggota, kalau ada nama usulan lain. Tapi khan tetap yang menentukan dari Pusat,” ucapnya.

Baca Lainnya:  Hikmah Dauroh NMI Korwil Jatim, Bersama Menggapai Jannah

Sedangkan untuk usulan Bakal Calon MKP diperoleh 3 nama tertinggi yaitu Dr. Isy Karimah Syakir, Alwesius dan Julius Purnawan.

Sementara pada saat pengusulan MKD muncul 5 nama namun 2 nama mengundurkan diri, sehingga secara aklamasi ditetapkanlah Mochamad Rosyidi SH, Widjanarti, SH dan Hardi Wigiatono, SH., MHum., sebagai MKD masa Bakti 2021-2024.

“Dari Hasil keputusan itu dibuatkan berita acara dan di serahkan kepada Pengurus Wilayah Jawa Timur IPPAT yang nantinya menunggu pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah dan pelaksanaan Pelantikan MKD terpilih”, pungkasnya. (den)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!