BeritaDaerahOpini

“Bukan Basa-Basi” Membangun Organisasi Sebesar IPPAT Harus Dengan Hati

Sapto Adji Prasetyo, SH, Sp.N

Sapto Adji Prasetyo, SH, Sp.N

Bagikan Ke

Kendal, halonotariat.id -. Jagad publik dunia Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) di Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Jawa Tengah, rencananya pada Minggu keempat bulan Oktober 2021 mendatang, bakal dibuat ramai. Pasalnya pada tanggal 23 Oktober 2021, bakal dihebohkan dengan gawe besar Konferensi Wilayah (Konferwil) IPPAT untuk kali pertama yang akan digelar di Indonesia pada tahun ini.

Kali ini, halonotariat.id berkesempatan berbincang-bincang dengan Notaris-PPAT, yang juga Ketua Pengda IPPAT Kabupaten Kendal, Sapto Adji Prasetyo, SH, SpN., pada Senin ( 13/9/2021) di kota Kendal.

“Untuk menjadi sosok, kandidat atau sebut saja figure Calon Ketua Pengwil IPPAT Jateng mendatang tentu dia bukan sekadar Basa-Basi semata dong!,” tuturnya. Sebaliknya, bagaimana dia mampu memberikan keyakinan dan kesungguhan kepada seluruh anggota PPAT di Jateng, agar IPPAT mampu menjadi rumah aman dan nyaman buat para anggotanya.

Lalu bagaimana caranya? Membangun organisasi sebesar IPPAT itu tidak dan bukan perkara gampang lho?

Sapto Adji yang juga Koordinator wilayah (Korwil) IPPAT Eks Karesidenan Semarang (meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, kota Salatiga, Kabupaten Kendal dan Demak) ini menguraikan, “seorang Calon Ketua Pengwil IPPAT Jateng nanti, harus bisa membangun rumah IPPAT dengan hati”. Dengan di dasari niat tulus, ikhlas, amanah, Istiqomah, tanpa pamrih dan dalih embel- embel apapun. Berjuang secara total untuk melindungi dan mengayomi seluruh anggotanya, sehingga bisa tercapai rumah IPPAT yang benar- benar aman, nyaman, sejuk dan kondusif bagi semua anggotanya.

“Yang terpenting dalam menghadapi perbedaan Konferensi Wilayah IPPAT Jateng di Kota Surakarta mendatang, maka yang perlu dikedepankan adalah silaturahmi untuk merawat kekompakan dan kebersamaan. Sebagaimana apa yang telah dilakukan Sahabat Herlina selama ini,” ungkap Sapto Adji.

Baca Lainnya:  PPAT Harus Siap Menghadapi Era Digitalisasi

Menurut Sapto Adji, tidak ada jarak lagi antara yang muda dan yang tua. Yang senior dan yang junior, semua bergerak untuk mengurai, menjaga dan mewujudkan tekad Herlina, SH, MH., sebagai Ketua Pengwil IPPAT Jateng mendatang. Jika nantinya dipercaya oleh seluruh anggota dan mendapat amanah pada Konferwil IPPAT Jateng.

“TIdak perlu Show of force, tapi tunjukkan saja dengan bukti, jangan janji- janji manis belaka. Mari kita sambut Konferwil IPPAT Jateng dengan kepala dingin, berprasangka positif, Demokratis, jujur, Adil dan transparan,” ajak Sapto Adji. ( ZN/ Red)

Bagikan Ke

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!