BeritaDaerah

Warna Baru Daniel Haryanto Terpilih Ketua Pengda Nganjuk INI Hasil Pemekaran

Bagikan Ke

Kediri, halonotariat.id – Para anggota Pengda Nganjuk baru menempati ruang VIP 1 Grand Panglima Resto, Setelah disahkan Presidium Konferdalub Pengda Kediri Raya INI untuk melaksanakan rapat anggota dan konferdalub dalam menentukan ketua Pengda Terpilih dan Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Periode 2023-2026.

Yang memimpin rapat sekaligus Presidium Konferdalub Pengda Nganjuk adalah Suwelo Hardjito, SH., yang pernah menjabat sebagai Ketua Perdana IPPAT Pengda Nganjuk hasil Pemekaran 2019 lalu.

Presidium Konferdalub Pengda Nganjuk INI

“Peristiwa untuk pemilihan bakal calon ketua Pengda dan DKD INI Nganjuk ada kehadiran rekan-rekan 37 orang dari total 47 anggota. Dan Kebetulan tadi suaranya sudah memenuhi korum,” ungkap Suwelo biasa disapa.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa awalnya bakal calon DKD ada 6 nama dan setelah dilakukan penjaringan terpilih 3 nama yang menduduki DKD INI Pengda Nganjuk baru Periode 2023-2026. Yaitu Arummy cyta Hapsari SH., M.Kn, Nur Hidayat, SH.,MKn dan Suwelo Hardjito, SH.

Sedangkan dari hasil Pemilihan calon Ketua Pengda Nganjuk diperoleh Daniel Haryanto 19 Suara, Ferry Kurniawan 16 suara dan Tri Wahyudiyono dengan 2 suara. Dengan demikian Daniel Haryanto, SH.,MKn., ditetapkan sebagai Ketua Pengda Nganjuk terpilih Periode 2023-2026.

Saat di wawancara, Daniel berharap, “dengan pemekaran ini pengda nganjuk tidak muncul tiba-tiba lalu hilang. Seperti tadi saya bilang di visi misi, ini rumah kita, rumah baru dan saya harap anggota-anggota yang baru ini bisa aktif di organisasi dan terus menjadi aktif, bisa mengadakan seminar dan lain-lain, sehingga menjadi warna baru di Jatim,” ungkapnya.

Langkah paling dekat ini Daniel menjelaskan akan mengadakan seminar-seminar, sekaligus memperkenalkan Nganjuk di teman-teman Notaris Jatim.

Ketua Pengda Nganjuk Terpilih bersama anggota dan Pengwil Jatim INI

Mengenai Majelis Pengawas Daerah (MPD) Notaris Nganjuk yang masih di pegang MPDN Jombang, dirinya berharap ke depan karena Nganjuk mulai ada Perguruan Tinggi, mungkin akan mencoba untuk menjadi bahan pertimbangan, Pengda Nganjuk bisa punya MPD sendiri nanti kedepannya.

Baca Lainnya:  Pengwil Jatim INI: "Perlu Penyeragaman Teknik Pelaksanaan Maber Sebagai Bekal Yang Proposional"

“Setidaknya syarat MPD dari unsur Pemerintah, Unsur praktisi dan akademisi sudah terpenuhi. Kedepannya saya harapkan Nganjuk punya MPD sendiri,” pungkasnya. (Den/red)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!