BeritaDaerah

Vaksinisasi Booster Dalam Perayaan HUT INI Ke-115 di Lamongan

Bagikan Ke

Lamongan, halonotariat.id – Walaupun pandemi Covid-19 telah berakhir, namun pemberian vaksinasi masih terus dilakukan khususnya untuk dosis booster.

Vaksinasi COVID-19 dosis booster kedua  ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor HK.02.02/C/380/2023 Tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Booster Ke-2 Bagi kelompok Masyarakat Umum, yang ditetapkan oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian penyakit Pada 20 Januari 2023 lalu.

Pengurus Daerah (Pengda) Lamongan Ikatan Notaris Indonesia (INI) melalui Ketuanya, Ister Angelia, SH., M.Kn., mengatakan pada hari ini, Jum’at, 11 Agustus 2023, Pengda Lamongan telah melaksanakan Vaksinasi booster 1 maupun boster 2 di Ruang CCL lt.1 Dinas Kesehatan Lamongan, mulai pukul 9.00-11.00 WIB.

Ketua Pengda Lamongan INI, Ister Angelia, saat tes Skrining Kesehatan

Hal ini dilakukannya masih dalam rangka Perayaan HUT INI Ke-115 untuk para anggota, ALB, staff karyawan serta keluarga Notaris dilamongan.

“Alhamdulillah lebih dari 20 anggota telah melaksanakan Vaksin booster dan kami didampingi oleh dr.Hilda perwakilan dari Dinkes Lamongan,” ungkapnya.

Ketua Pengda IPPAT Lamongan bersama jajaran turut Vaksin Booster

Dikutip dari Kompas.com (2/8/2023) Vaksin Covid-19 saat ini masih gratis. Namun begitu nantinya direncanakan Vaksin Covid-19 menjadi berbayar meski belum diketahui kapan itu berlaku.

Dari keterangan sejumlah sosial media yang dimiliki puskesmas dan rumah sakit, stok vaksin booster kedua tersedia untuk masyarakat yang belum atau sudah memiliki tiket vaksin booster kedua di Satu Sehat.

Pengda Lamongan INI bersama Perwakilan dari Dinkes Kab. Lamongan

Namun memang di sejumlah daerah stok vaksin saat ini sedang habis. Untuk mengetahui informasi ketersediaan vaksin, maka bisa cek berkala lewat JAKI dan media sosial setiap fasilitas kesehatan.

“Walaupun Covid sudah reda, namun kita tetap tidak boleh lengah untuk selalu menjaga kesehatan diri kita sendiri, kerabat dan sahabat,” pungkas Ister kepada halonotariat.id. (den/red)

Bagikan Ke

Baca Lainnya:  Resmi Dibuka Ketum INI, RP3YD Taat Azas
Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!