BeritaDaerah

Vaksinasi Booster Tahap Ke-3 Pengda Pasuruan INI dan IPPAT Menjaga Ketahanan Diri

Bagikan Ke

Pasuruan, halonotariat.id – Sinergitas INI dan IPPAT pengurus daerah (pengda) kembali ditunjukkan oleh para pengurus dan anggota pengda Pasuruan. Kali ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan di kab/kota Pasuruan melaksanakan kegiatan vaksinasi booster tahap ke-3 sebagaimana anjuran resmi pemerintah, yang terlaksana hari selasa ini (25/1/2022) di Puskesmas Raci Pasuruan.

Ketua pengda Pasuruan INI, Zahira Bachmid, SH.,MKn., mengatakan, dengan adanya anjuran vaksinasi booster tahap ke-3 ini, para pengurus INI pengda Pasuruan bersinergi dengan Pengda IPPAT Pasuruan, mengajukan permohonan secara masal (bersama-sama) kepada Dinas kesehatan kab/kota Pasuruan. Permohonan itu pun disambut baik hingga terlaksananya hari ini (25/1/2022), yang di mulai pukul 11 sampai 13 siang. Dengan total peserta yang terdata sebanyak 220 orang. Terdiri dari Notaris/PPAT beserta para stafnya dan sejumlah keluarga Notaris/PPAT di kota/Kab. Pasuruan.

Menurut Zahira, kegiatan ini dilaksanakan untuk percepatan dan penanganan penyebaran virus COVID-19, serta mengantisipasi adanya penyebaran varian baru jenis Omicron yang saat ini masih mewabah. Selain itu diharapkannya agar Notaris/PPAT beserta stafnya selalu dalam keadaan sehat. Selain itu sinergi antara organisasi dan instansi terkait di daerah bisa berjalan dengan baik dan membawa manfaat bagi semua khususnya anggota.

Dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Dinas Kesehatan yang telah menfasilitasi INI-IPPAT Pengda Pasuruan sampai terselenggaranya vaksinasi ini. Terlebih masih diberikannya kesempatan kepada Notaris/PPAT yang hari ini belum bisa hadir melaksanakan vaksinasi tahap ke-3, bahkan yang belum vaksinasi masih diberi kesempatan besoknya dan lain waktu selama stok vaksin masih tersedia.

Dikesempatan yang sama, Ketua pengda IPPAT Pasuruan, Hardi Wagiantoro, SH., MHum, sangat mengapresiasi kegiatan hari ini. “ kegiatan hari ini sangat bagus, sesuai dengan anjuran pemerintah dan pelayanannya cepat, tidak perlu ber jam-jam antri, saya hanya 10 menit saja sudah bisa terlayani dengan baik,” terangnya.

Baca Lainnya:  Wujud Bhakti Pengda INI Kediri Pada Masyarakat

Penyebaran Pandemi saat ini diakuinya memang tidak terduga-duga. Bahkan jenisnyapun bermacam-macam hingga sekarang mewabah Jenis omicron. Seiring dengan itulah lanjutnya, fasilitas yang disediakan/dianjurkan oleh pemerintah, sedapat mungkin bisa dimanfaatkan.

Yang tentunya diharapkan dengan vaksin booster tahap 3 ini dapat memberikan kekebalan sekaligus menjaga segala jenis virus covid dimasa pandemi ini. Terutama untuk Notaris/PPAT beserta stafnya yang tugas kesehariannya memberi pelayanan kepada masyarakat. Dimana sewaktu-waktu bertemu dengan masyarakat yang silih berganti masuk kantor, sehingga diharapkan bisa terjaga ketahanan tubuhnya.

“Kita sendiri tidak tahu kapan virus-virus itu menyerang dan hinggap, sehingga diharapkan dengan vaksin tahap ke-3 ini bisa memberikan ketahanan ekstra buat kami”, tutur Hardi.

Dirinyapun berharap, manakala pengurus Organisasi mengadakan kegiatan –kegiatan, termasuk kegiatan Vaksinasi ini pastinya sangat berguna dan membawa manfaat, khususnya untuk para anggota di daerah. Sebisa mungkin, himbaunya, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Terutama kegiatan vaksin tahap ke-3 yang juga merupakan anjuran pemerintah ini. Hal itu bertujuan agar dapat meningkatkan ketahanan pada diri sendiri sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal buat masyarakat nantinya saat bertugas. (DN)

Bagikan Ke

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!