BeritaDaerah

Unggul Tipis Atas Petahana, Febriyanti Terpilih Ketua Pengda Mojokerto

Bagikan Ke

Mojokerto, halonotariat.id – Ikatan Notaris Indonesia (INI) daerah Mojokerto menggelar Konferensi Daerah untuk menentukan ketua pengurus daerah (Pengda) dan Dewan Kehormatan Daerah (DKD) periode 2023-2024. Konferensi yang dihadiri Dewan Kehormatan wilayah Jawa Timur dan anggota INI Mojokerto Sebanyak 148 orang tersebut dilaksanakan di Hotel Aston Kabupaten Mojokerto, Rabu (8/5/2024).

Dalam menggelar kegiatan Konferensi tersebut diawali dengan pembukaan, menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan hymne INI, doa, laporan ketua panita dan sambutan-sambutan, setelah itu memulai Konferda untuk menentukan ketua Pengda dan DKD dengan cara pemiihan.

sebelumnya ada 4 kandidat atau calon untuk menjadi ketua pengda namun setelah ditanya oleh pihak presidium yang dipimpin Hadi Soetopo, S.H., M.Kn. 2 orang telah mengundurkan diri sehingga tinggal 2 orang kandidat jadi ketua Pengda.

Adapun 4 calon tersebut antara lain 1. Febryanti S Layardi SH. SE. AK. MKn, 2. Gema Bismantaka. SH. MKn, 3. Mirza P Kusumaningayu SH. MKn, 4. Adhi Nugroho SH. MKn.

Jadi tinggal 2 nama calon yang masih bersedia mencalonkan diri menjadi ketua Pengda Mojokerto, yakni Febryanti S Layardi dan Gema Bismantaka.

Pada saat dilakukan pemilihan suara Febryanti mendapatkan sebanyak 74 suara, sedangkan Gema selaku petahana mendapatkan 72 suara dan suara tidak sah 2 suara.

Sementara itu untuk pemilihan DKD ada 4 calon antara lain Setiyo dengan 25 suara, Yulita 35 suara, Nurul Laili 49 suara dan Arie Soedono 34, sehingga yang berhak dilantik yakni Nurul Laili, Yulita dan Arie Soedono.

Ketua Pengda terpilih Febryanti saat ditanyai menyampaikan dengan rasa terharu. “Kami telah sama-sama mengikuti tahapan demi tahapan dalam pemilihan ketua Pengda Mojokerto dengan tertib, aman dan lancar. Semua tak luput dari kerja keras panitia dan dasar kerja sama yang baik serta sportivitas dari rekan-rekan semua,” tuturnya.

Baca Lainnya:  Diharap Ketua Terpilih Konferda IPPAT Lamongan Memiliki Dialektika, Akademis, Analogis dan Logika

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada keluarga dan seluruh rekan-rekan yang telah memberikan dukungan, inspirasi, dan energi positif dalam perjalanan ini.

“Saya berdiri dihadapan anda hari ini dengan rasa syukur yang mendalam, syukur atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya dalam pemilihan ini, sehingga ini merupakan amanah besar bagi saya untuk menjalankan roda organisasi lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Sebagai ketua Pengda yang terpilih untuk periode 2023-2026, ia menganggap sebagai sebuah tanggung jawab yang besar untuk melayani masyarakat dengan integritas, dedikasi, dan kerendahan hati.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendengarkan dan mewakili suara setiap anggota komunitas kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua panitia Kemas, menyampaikan selamat kepada Ketua Pengda terpilih dan semoga kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi dan banyak memperoleh prestasi.

Diakhir rangkaian acara Konferda Mojokerto, dilakukan prosesi pelantikan ketua dan pengukuhan 3 anggota DKD INI Mojokerto terpilih oleh Dewan Kehormatan Wilayah Jawa Timur, punkasnya. (DAN)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!