BeritaDaerah

Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan Pengda Gresik Rayakan HUT INI Ke-116 

Bagikan Ke

Gresik, halonotariat.id – Satukan Tekad, Wadah Tunggal, INI Kuat, Anggota Hebat menjadi tema besar yang diusung Pengwil Jatim dan Pengda-pengda se-Jawa Timur dalam Acara HUT INI ke-116.

Pengda Gresik INI sendiri turut ambil bagian dalam pelaksanaan kemeriahan HUT INI ke-116 di sekretariat bersama INI IPPAT Gresik Ruko Dinari Panglima Sudirman Gresik pada  hari senin, 1 Juli 2024 mulai Pukul 11.00 WIB.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Pengda Gresik INI, Dr. David Hardjo, SH., MH, MKn., dilanjutkan dengan sambutan- sambutan dari Ketua Pengda INI Gresik, Agil Suwarto ST SH MKn, Kata sambutan Ketua IPPAT dan DKD, Sulikarmkati SH MKn, dengan Pembacaan Doa oleh Achmad Muin SE, SH, MKn.

Ketua Pengda INI Gresik, Agil Suwarto ST SH MKn membacakan kesatuan sikap. Dimana Pengda Gresik INI yang merupakan bagian dari Pengwil Jawa Timur INI,menyatakan kesatuan sikap:
1. Menjunjung tinggi Pancasila, UUD , Undang-Undang Jabatan Notaris, Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, Kode Etik Notaris dan Peraturan Perkumpulan;
2. Mempertahankan Ikatan Notaris Indonesia sebagai satu-satunya wadah tunggal organisasi jabatan Notaris;
3. Menjaga kerukunan sesama anggota, menjauhi perpecahan, baik dalam menjalankan tugas jabatan maupun keseharian;
4. Mendukung penuh slogan Jawa Timur, “Guyub Rukun Sak Lawase”.

Ditambahkannya, “biarpun di kepemimpinan Pusat masih terjadi dualisme, kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan antar anggota dan akan selalu mendukung apa yang menjadi program-program Pengwil Jatim INI.”

Sebagai acara inti, Agil Suwarto melakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atas usia organisasi INI yang sudah mencapai 116 tahun. Dan semua anggota saling mengucapkan selamat HUT INI yang terpancar riang dalam kemeriahan acara Pengda Gresik INI tersebut.

Baca Lainnya:  6 Misi Ruli Untuk Rumah Bersama Anggota INI

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar, mudah-mudahan berkah semuanya, berkah dan barokah buat INI sebagai Wadah Tunggal kita,” pungkasnya. (Tri/red)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!