BeritaDaerah

Seminar SHADIS Sekaligus Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Baru INI Jombang

Bagikan Ke

Jombang, halonotariat.id – Pengurus Daerah (Pengda) Jombang Ikatan Notaris Indonesia (INI), melaksanakan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Baru untuk Peridoe 2023-2026 yang di lanjutkan dengan Seminar bertajuk SHADIS (Sharing Diskusi) dengan tema Profesi Arbiter dan Jabatan Notaris Serta Urgensi Peningkatan Softskill Notaris Dalam Membuat Klausula Penyelesaian Sengketa, di hotel Fatma Jombang pada (12/6/2024).

Ketua Panpel, Maulfi Fahrul Vannany, S.H., M.Kn mengatakan, acara seminar merupakan suatu hal yang diatur di peraturan perkumpulan INI no. 18/perkum/INI/18. Dimana Pengurus Daerah diberikan kewenangan untuk membuat seminar yang berpoint.

Ketua Panpel menyerahkan Cinderamata kepada Narasumber Seminar SHADIS

Dan Peserta pada pagi hari ini lanjutnya secara keseluruhan berjumlah 176 orang yang telah melebih dari jumlah yang ditargetkan. Dengan waktu yang sangat mepet dan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya di sela-sela kesibukan.

“Menjadi baik itu mudah. Dengan hanya diam saja, maka yang tampak adalah kebaikan. Yang sulit itu menjadi bermanfaat, karena memerlukan perjuangan”, tutup Maulfi mengutip kata bijak KH.A Sahal Mahfudz, idolanya.

Pemberian buku AD/ART INI dari Ketua Pengwil Jatim INI kepada Ketua Pengda INI Jombang

Sedangkan Ketua Pengda Jombang INI menyampaikan,”Seminar SHADIS sebagai sarana untuk update ilmu pengetahuan serta membangun semangat gotong royong dan kebersamaan antar anggota”.

Dirinya berharap SHADIS bisa mempererat tali silaturahmi antar anggota khususnya di Jombang dan semua anggota INI di seluruh Indonesia sebagai wujud hadirnya pengurus-pengurus untuk memberikan pelayanan kepada anggota.

“Artinya disini juga akan kami selenggarakan secara rutin dengan topik-topik yang terupdate, menarik, dan narasumber-narasumber pilihan,” ungkap Dian biasa disapa.

Dr. Habib Adjie dalam memaparkan materi Seminar

SHADIS menurutnya sudah yang ke-3 di selenggarakan di Pengda Jombang, namun pesertanya hanya untuk anggota saja. Tapi kali ini pesertanya di peruntukkan untuk umum.

Baca Lainnya:  BukBer Mandiri Notaris Pinkie

“Semoga progam ini berkembang dengan baik dan mendapatkan respon positif dari anggota INI, ALB, dan instansi-instansi yang lain,” ujarnya.

Penyematan pin dalam prosesi Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus baru

Sebelum pelaksanaan Seminar Shadis, Dian selaku Ketua terpilih pasca Konferda Jombang INI melantik dan mengukuhkan pengurusnya untuk periode 2023-2026, yang merupakan pejuang-pejuang organisasi di pengda kabupaten Jombang.

Turut hadir Ketua Pengwil Jatim INI, Dr. Isy Karimah Syakir, SH.,MKn., MH., Ketua Dewan Kehormatan Daerah Jombang INI, Sufie Ethika, SH, Ketua Pengda Jombang IPPAT, Sri Hartatik, SH.,MKn.

Para Penanya Seminar SHADIS yang mendapatkan hadiah bingkisan

Seminar SHADIS yang disampaikan oleh Dr. Habib Adjie, SH.,MHum itu di moderatori oleh Lucius Andik Rahmanto SH.,MKn, yang juga merupakan salah satu Majelis Pengawas Notaris Kab. Jombang. Dan para peserta penanya di sesi tanya jawab, mendapatkan bingkisan buku menarik dari panitia.(AF/red)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!