BeritaUmum

Refleksi dan Evaluasi Partai Gelora Surabaya Menyongsong Event Pilwali

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Refleksi dan Evaluasi diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Gelora Kota Surabaya, bertempat di Kantor DPW Gelora Jawa Timur Jalan Gayungsari Barat nomer 65 Surabaya, Rabu malam (12/6/2024).

Mengundang para pengurus DPD Gelora Surabaya dan para Kabangcab, serta para KaDPC Gelora se kota Surabaya. Dalam rangka penguatan langkah perjuangan Gelora menyongsong adanya Pilwali dan persiapan untuk langkah lima tahun ke depan.

Ketua DPD Gelora Surabaya, dr Hj. Anna Susanti, MM, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada para Caleg, para pengurus DPD sampai PAC Gelora se Surabaya atas perjuangannya selama ini. “Terima kasih kami sampaikan atas perjuangan dan kerjasamanya dalam mensukseskan pemilu 2024” katanya.

Dokter Anna menambahkan, “Perjuangan kita tidak sampai di sini saja, banyak PR yang akan kita kerjakan untuk pergerakan perjuangan partai Gelora ini, dan semua ini dibutuhkan kesolidan dari semua pihak kader Gelora Surabaya ini, perjuangan berikutnya adalah bagaimana kita bisa berperan dalam mensukseskan Pilwali ini untuk kemajuan Kota Surabaya”.

Puluhan kader Gelora berkumpul dengan membawa semangat pembaharuan, hadir pula dalam pertemuan tersebut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Gelora Jawa Timur, Mohammad Siroj, dan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Gelora Jawa Timur, Misbakhul Munir.

“Prinsipnya, dalam waktu dekat ini kita melakukan dua hal yaitu konsolidasi partai dan keterlibatan kita di dalam pilkada. Setelah kita melakukan peperangan dalam pileg kemarin, hal yang biasa dalam organisasi setelah kita berlari, bergerak, setelah itu harus duduk sebentar, merenung, karena orang butuh proses berfikir, termasuk juga butuh waktu untuk menembel luka-luka yang ada dalam fikiran dalam hati”, kata ketua DPW Gelora Jawa Timur itu.

Baca Lainnya:  Apel Pagi Pegawai Kominfo Jatim Peringati Hari Kartini Kenakan Baju Adat

Lanjutnya, Tidak ada satupun partai politik dalam periode pertama yang lolos, walaupun ada satu partai politik yang lolos.

“Biasanya setelah kita mengalami perjalanan politik, kita gagal, maka kita mengambil hikmah, termasuk mengambil sisi lemah dan unggul apa, lalu kita lakukan Continuous Improvement, salah satu strategi untuk mengembangkan dan memperbaiki proses sesuai dengan analisa hasil kerja”, ungkapnya.

Gus Siroj menambahkan, “Kita harus betul-betul menata waktu, yang penting ada pergerakan, karena perjuangan jika hanya sekali ini tidak bisa menentukan kesuksesan. Para politikus yang sukses membutuhkan waktu berkali-kali untuk sukses, semua ini dibutuhkan idealisme, orang yang bersungguh-sungguh maka dia akan mendapatkan, apa yang kita jalani adalah investasi masa depan.”

Orang yang idealis memikirkan Investasi masa depan, menurutnya merupakan Investasi politik sangat penting untuk perkembangan Gelora ini. Dengan berinvestasi maka perjalanan kita akan lebih mudah dalam melewati waktu 5 tahun kedepan.

“Pilkada kita harus terlibat, karena keterlibatan pilkada sangat penting untuk menaikkan level pergaulan politik kita dan membangun jaringan politik”, ulas Siroj.

Diakhir acara, Gus Misbakh, Sekretaris DPW Gelora Jawa Timur juga menyampaikan kalimat penguatan, “Kalau kita mau menghadapi ketakutan, maka keyakinan, keberanian dan percaya diri akan bersama kita. Sesungguhnya yang membuat takut itu adalah ketidaktahuan, dan jika kita menghadapi ketidaktahuan itu yang unik adalah kekuatan itu kita dapatkan, keberanian kita dapatkan, percaya diri juga kita dapatkan”

Misbakh menyampaikan, “Kesempitan yang saat ini kita hadapi, imbas dari seluruh putusan politik. Semua keputusan akan membawa konsekuensi. Mari kita sama-sama menjadi seorang yang bisa memikul beban, orang-orang yang bisa berkontribusi secara maksimal, fokuslah pada kemanfaatan.”  (R.Karjoko)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!