BeritaUmum

GOW Surabaya, Gabungan Induk Organisasi Wanita Hebat Kota Surabaya

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Surabaya mengadakan anjangsana di induk organisasi Wanita Persatuan Sarjana Hukum Indonesia (Persahi) pada rabu (12/6/2024), di Hotel Dafam Merr Jalan Ir H. Soekarno Surabaya.

Ketua Wanita Persahi, Pinta Ulupi S.H S.Pnot yang juga penasehat GOW kota Surabaya, dalam sambutannya menyampaikan, “Luar Biasa sekali GOW Surabaya, sekarang lebih terbuka dan gedung wanita sudah berdiri. Bahkan tadi saya buka Youtube, bahwa bapak walikota sudah mau membuat Surabaya Kota Lama,” bangganya.

Ketua GOW Surabaya yang ke-4 dan sudah mengemban tugas selama 2 periode ini juga menyampaikan harapannya buat Hj. Rini Indriyani S.Farm, Apt.

“Bu Rini adalah yang ke Sembilang, dalam bahasa Jawa angka ini paling mentok, gol nya disini, dengan adanya banyaknya komunitas wanita ini, mau dibawa kemana? ini PR buat Bu Rini”, ucapnya

Di usianya yang tidak muda lagi, Pinta Ulupi berusaha menyemangati anggota GOW Surabaya yang hadir.

“Umur jangan dilihat hanyalah deretan angka, yang penting semangat kita insya Alloh bisa mengisi kehidupan dan manfaat untuk orang lain” katanya penuh motivasi.

Menurutnya, jika bergabung dalam GOW kota Surabaya jangan menjadi orang yang biasa-biasa saja, tapi jadilah wanita yang luar biasa dan jangan sampai anak-anak tidak tahu apa itu GOW.

“Harapan saya buat Bu Rini, supaya bisa memegang GOW menjadi amanah untuk wanita di Surabaya dan bisa menyatukan pikiran, energy dan semangatnya untuk bisa membantu pemerintah dengan meningkatkan harkat dan martabat wanita di Surabaya,” pesannya.

Sementara, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Surabaya, Hj Rini Indriyani Eri Cahyadi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Wanita Persahi ini merupakan organisasi yang sudah lama dan mungkin jadi pelopor dari organisasi wanita. Pengalaman itu bisa menjadi sharing dan motivasi baginya, bagaimana mempertahankan organisasi yang sudah berpuluh-puluh tahun tetap eksis, walaupun anggotanya sudah berkurang.

Baca Lainnya:  PP INI ‘Wariskan’ Dua Kado Untuk Anggota Dalam HUT INI Ke-115 Tahun

“Menjaga ke eksisan tentunya tidak mudah. Dengan tetap eksis sampai saat ini, tentunya menjadi motivasi buat kita semua para organisasi wanita yang tergabung dalam GOW kota Surabaya ini,” kata Rini.

Hal itu menjadi suatu tantangan yang tidak mudah baginya, menggabungkan semua organisasi wanita hebat untuk menjadi satu kesatuan yang bisa berjalan dalam gabungan Organisasi Wanita.

“Ini merupakan agenda rutin kita, yaitu Anjangsana, cukup banyak ada 44 organisasi wanita, jadi saya komit bagaimana saya bisa mendatangi satu persatu keliling untuk bisa saling kenal,” ucapnya.

Dengan adanya anjangsana ini, dirinya berharap bisa mengenal dulu dalamnya GOW ini seperti apa, lalu bisa kompak, satu sama yang lain saling kena dan bisa saling berinteraksi, maka menurutnya akan ada kebermanfaatan dalam suatu organisasi.

“Akan kami fasilitasi tentunya dengan program yang seiring dengan program pemerintah kota Surabaya, saya sangat mengapresiasi bunda-bunda hebat yang luar biasa yang semangatnya tidak surut”, kata Rini.

Dalam kesempatan itu, Rini berterimakasih atas sambutan yang luar biasa dari wanita Persahi, yang intinya adalah bagaimana menjalin tali silaturahmi. sambutan dengan senyuman saja menurutnya sudah luar biasa, sangat tersanjung jika disambut dengan suka cita.

“Saya berharap ini adalah awal yang baik untuk kita saling kenal satu sama lain, dan insya Alloh jadi berkah buat kita semua,” ucap Rini dipenghujung sambutannya.(R. Karjoko )

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!