BeritaDaerahWilayah

Peserta Seleksi ALB INI Pengda Lamongan Lulus Semua

Bagikan Ke

Lamongan, halonotariat.id – Tidak sampai satu bulan, Pengurus Daerah (Pengda) Lamongan Ikatan Notaris Indonesia (INI) mengumumkan kelulusan untuk semua Anggota Luar Biasa (ALB) yang telah mengikuti Pembekalan dan seleksi ALB di hotel Royal Regantris Cendana Surabaya beberapa waktu lalu (31/5/2024).

Ketua Pengda Lamongan, Ister Angelia, SH ,MKn., AllArb., mengatakan, “Alhamdulillah semua peserta Seleksi ALB sebanyak 35 peserta, lulus semua,” ungkapnya saat di konfirmasi (14/6/2024).

Dalam penyelenggaraan acara Pembekalan dan seleksi ALB yang sudah lalu itu menurut Ister, merupakan kegiatan Pengda Lamongan INI yang di dukung oleh Pengwil Jatim INI. Dan Surat Keputusan kelulusan semua peserta Seleksi ALB itu tertuang dalam Surat Keputusan no. 25/SK/Pengwil JATIM-INI/2024, tertanggal 5 Juni 2024.

“Seluruh Peserta Seleksi ALB yang sudah dinyatakan Lulus, dapat melakukan pengambilan Surat Keterangan Lulus (SKL) di Sekretariat Pengda Lamongan INI, Ruko Lamongan Trade Center Blok B-18, Jl. Sunan Giri, Tumenggungbaru, Tumenggungan, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur,” jelasnya.

Kemudian calon peserta yang lulus itu lanjut Ister, dapat mendaftarkan diri sebagai ALB melalui situs resmi INI, dengan mengunggah persyaratan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Ijazah Sarjana Hukum, Ijazah Magister Kenotariatan, SKL Seleksi ALB yang telah dilegalisir  Pengda Lamongan serta Paspoto berwarna dengan latar belakang merah ukuran 4X6. Untuk kemudian, dilakukan verifikasi oleh Pengurus Pusat terhadap berkas tersebut.

Setelah semua berkas di upload dan terverifikasi, calon ALB akan menerima email pribadinya yang berisi nomor Registrasi ALB dan Calon ALB akan menerima Virtual Account dari Bank yang ditunjuk oleh INI, untuk melakukan pembayaran uang pangkal sebesar 2,5juta rupiah.

Dan jika semua sudah sah secara resmi menjadi anggota ALB INI, nantinya berhak untuk mengikuti magang dikantor Notaris yang telah ditentukan sebagai Notaris Penerima Magang dan Magang Bersama yang dilaksanakan Pengwil Jatim INI, sebagai syarat mengikuti Ujian Kode Etik Notaris (UKEN) sebelum bisa dilantik menjadi Notaris yang dapat menjalankan tugas dan Jabatannya.

Baca Lainnya:  Top Score Futsal Putra Notaria Fest Cup 2022 Jatim
Para Penguji Seleksi ALB INI

Selain itu juga diwajibkan untuk mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Perkumpulan, dengan pengumpulan sekurang-kurangnya 18 (delapan belas) poin, yang meliputi kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah INI. (*red)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!