BeritaWilayah

Pemotongan Hewan Qurban NMI Korwil Jatim Tersebar Sampai Ke Pelosok Daerah Jawa Timur

Pembagian daging Qurban di Rumah Tahfidz NMI Korwil Jatim

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha, selalu diikuti dengan ber-Qurban. Pemotongan hewan Qurban dilakukan setelah Salat Id. Dengan menyembelih hewan Qurban, tertentu pada saat Hari Raya Idul Adha (10 Dzulhijjah) dan Hari Tasyrik (tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijjah).

“Alhamdulillah, Notaris Muslim Indonesia Koordinator Jawa Timur (NMI Korwil Jatim) mendapat amanah dari Sahjan NMI Jatim berupa 25 Qurban kambing dan 12 Qurban Sapi yang sudah di sembelih pas tanggal 28 dan 29 Juni 2023 (10 Dzulhijjah), tanggal 1 Juli 2023 dan terakhir hari ini (2/7/2023)  disembelih hewan Qurban 1 sapi dan 3 kambing, di Rumah Tahfidz NMI Jatim, Sambikerep, Surabaya,” ungkap perwakilan pengurus (Sekretaris NMI Korwil Jatim), Agil Suwarto, S.T, S.H., M.Kn.

Pemotongan Hewan Qurban di Rumah Tahfidz NMI Korwil Jatim

Ditambahkannya, untuk Penyembelihan hewan Qurban di Rumah Tahfidz Surabaya sendiri, dibagikan langsung oleh para anggota NMI Korwil Jatim kepada Panti Asuhan, warga Lansia dan Duafa di Sekitar Rumah Tahfidz. Yang diawali penyerahan perdananya oleh Pembina NMI Korwil Jatim, Dr. Isy Karimah Syakir, SH., MKn dan diikuti oleh anggota-anggota NMI lainnya.

Dalam kesempatan itu, Dr. Isy Karimah menyampaikan bahwa hewan Qurban 25 kambing dan 12 Sapi Qurban amanah dari Sahjan NMI Jatim, telah diserahkan/disalurkan hampir kesejumlah pelosok wilayah Jawa Timur.

Pemotongan Hewan Qurban di Kampung Mualaf Gianyar Bali

Seperti di Panti Tuna Netra Sidoarjo, Warga Samin Bojonegoro, Pondok Pesantren Modern Pacet Mojokerto, Suku Tengger Senduro Lumajang, Yayasan Rumah Qur’an Isy Karimah Jetis Mojokerto, Kampung Mualaf Gianyar Bali, Masjid Miftahul Jannah Sonoindah Surabaya, Yayasan Sedekah Masyarakat Indonesia Malang Selatan, Kampung Mualaf Blitar, Ngrayun Ponorogo, suku Bajoe pulau Sabuntan Kangean Sumenep Madura. Yayasan Anak Yatim Roisuss Subur Tanggulangin Sidoarjo, kampung Rajawali belakang RSUD Moh Zyn Sampang Madura dan daerah-daerah lain yang disalurkan sendiri oleh para anggota NMI didaerahnya masing-masing.

Baca Lainnya:  Safari Ramadhan NMI Korwil Jatim Terakhir di Malang Terasa Lebih Bermakna

“Harapan saya ke anggota, untuk tetap semangat bersedekah. Karena sedekah itu luar biasa dahsyatnya,” ujar Isy Karimah.

Pemotongan Hewan Qurban di Suku Tengger Senduro Lumajang

Untuk penyaluran sedekah itu, menurut Isy, tentunya kepada yang betul-betul membutuhkan, sehingga betul-betul bisa merasakan pemerataan dalam berbagi.

“Makanya kami ingin Qurban kali ini sampai ke pelosok seluruh Jawa Timur, sehingga merata pembagian daging di Jawa Timur, walaupun tidak semuanya kita jangkau, tapi minimal ada titik-titik yang betul-betul di pelosok,”ungkap Pembina NMI Korwil Jatim ini mengakhiri percakapannya. (Den)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!