BeritaDaerah

Muhammad, SH.,MKn., Terpilih Ketua Secara Aklamasi dalam Konferda INI Sidoarjo

Bagikan Ke

Sidoarjo, halonotariat.id – Tak Sempat Menyampaikan Visi dan Misi sebagai Calon Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Sidoarjo Ikatan Notaris Indonesia (INI), Muhammad,SH., MKn., terpilih Menjadi Ketua secara Aklamasi dalam Konferda yang dilaksanakan di Gedung Sekretariat bersama INI – IPPAT – MPN Pengda Sidoarjo (7/5/2024)

Hal ini terjadi karena disaat penjaringan bakal calon ketua untuk menetapkan calon ketua yang akan dipilih anggota yang hadir,  Muhammad, sudah mendapat 53 dukungan suara dari 88 suara pemilih yang hadir.

Pada penjaringan bakal calon tersebut, diperoleh 12 nama bakal calon yang akan dipilih. Namun dari 12 nama tersebut, 11 nama lain tidak memenuhi syarat kuota 10% dukungan dari 88 suara pemilih, sehingga Presidium sidang Pleno Konferda Sidoarjo INI, menetapkan hanya Muhammad yang berhasil memenuhi ketentuan itu.

Tiga orang Pesidium yang dipimpin oleh Endah Larasati, Hilda Rahmawati dan Heppy Herawati telah berkali-kali menawarkan Kepada Seluruh Peserta Konferda yang hadir, “apakah dijadikan aklamasi atau di pilih ulang?”.

Namun mayoritas peserta yang hadir kompak dan sepakat menetapkan Muhammad sebagai Ketua Pengda Sidoarjo INI terpilih secara aklamasi.

Demikian pula dengan pemilihan bakal calon Dewan Kehormatan Daerah (DKD) yang dihasilkan dari penjaringan, diperoleh 19 nama bakal calon hasil pemilihan anggota. Namun 3 nama yang mendapatkan suara terbanyak langsung ditetapkan sebagai DKD terpilih untuk periode 2023-2026 oleh Presidium dari hasil persetujuan anggota dalam Sidang Pleno konferda.

Ketiga nama DKD itu antara lain, Saiful Munir, S.H (Ketua Pengda Sidoarjo INI periode 2019-2023) mendapat 20 suara, Sartono, S.H.,mendapat 14 dukungan suara dan Yuniarso Budiprijanto, S.H. mendapat 8 suara.

Ada hal menarik saat Muhammad terpilih, dimana sangat banyak peserta yang gembira dan memberi ucapan selamat sebelum acara konferda berakhir. Sosok Muhammad yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Pengda Sidoarjo IPPAT, menjadi Sosok Pemimpin yang dekat dengan anggota sehingga dirasa pantas untuk memimpin Pengda Sidoarjo INI pada periode 2023-2026 ini.

Baca Lainnya:  Seminar Nasional IPPAT Jatim Berintegritas

Sebagai rangkaian akhir acara Konferda Sidoarjo, dilakukan prosesi pelantikan dan pengukuhan 3 anggota DKD INI Sidoarjo terpilih oleh Dewan Kehormatan Wilayah Jawa Timur, serta Pelantikan Ketua Pengurus Daerah Sidoarjo INI terpilih Muhammad, S.H., M.Kn, oleh Ketua Wilayah Jawa Timur INI, Ibu Dr. Isy Karimah Syakir , S.H., M.Kn., M.H. (Sugeng/red)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!