BeritaWilayah

Mudik Gratis 2024 Pemprov Jatim Berangkatkan 3.840 Peserta

Bagikan Ke

Jawa Timur, halonotariat.id –  Pj.Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono memberangkatkan program Mudik Gratis Pemprov Jatim tahun 2024, di depan kantor Dinas Perhubungan Jatim, Jl. A. Yani, Surabaya, Minggu (7/4/2024).

Mudik gratis tahun 2024 ini, Pemprov Jatim melalui Dishub menyediakan 96 bus, dengan total pemudik yang terdaftar yaitu, 3.840 Peserta, dengan tujuan 20 kab/kota di Jatim.

“Mudik gratis ini bentuk kepedulian Pemprov Jatim bersama mitra kerja untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan mudik. Sekaligus, diharapkan mampu menekan angka kecelakaan. Semoga lancar dan selamat sampai tujuan,”ujar Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono usai pemberangkatan mudik gratis 2024 di Dishub Jatim.

“Kami Provinsi dan teman teman ini bangga ya, kami bisa menyelenggarakan lagi program mudik gratis dan balik gratis untuk idul fitri, dan seyogyanya kami merasa kurang, karena animo masyarakat yang luar biasa,” katanya.

Program mudik gratis dari Pemprov Jatim ini ada empat jenis, yakni mudik dari Jakarta ke Jatim, menggunakan kapal dari Pelabuhan Jangkar ke Pulau Raas, serta mudik sepeda motor, dan puncaknya mudik dengan puluhan bus.

“Jadi ini menjadi evaluasi, tahun depan kita akan lebih banyak lagi, dan harus dari partisipasi dunia usaha atau masyarakat yang mampu,” imbuhnya.

Pj. Gubernur juga mengajak kepada pemilik warga, yakni Pemerintah Daerah Kabupaten Kota, untuk juga menggelar program Mudik gratis ini.

“Kita ingatkan nanti tahun depan Kabupaten Kota juga ikut menyumbangkan busnya. Harus kolaborasi, karena masyarakat yang sebenarnya masyarakat Bupati Walikota,” tuturnya.

Libur lebaran tahun 2024 ini yang dirasa cukup panjang, Pj. Gubernur Jatim mengimbau agar masyarakat tetap waspada. Berhati hati saat berkendara di lingkungan, waspadai titik kemacetan, dan kepadatan tempat wisata. (pca/hjr)

Baca Lainnya:  Rakerda IPPAT Pengda Gresik Berjalan Dengan Demokrasi dan Transparan

Adapun Rute perjalanan mudik Gratis Pemprov Jatim 2024 :

1. Surabaya – Madiun,

2. Surabaya – Ponorogo,

3. Surabaya – Nganjuk via arteri,

4. Surabaya – Tulungagung,

5. Surabaya – Blitar via Pare,

6. Surabaya – Trenggalek,

7. Surabaya – Bondowoso,

8. Surabaya – Pacitan,

9. Surabaya – Jember,

10. Surabaya – Malang – Blitar,

11. Surabaya – Banyuwangi via Jember,

12. Surabaya – Banyuwangi via Situbondo,

13. Surabaya – Ngawi,

14. Surabaya – Tuban,

15. Surabaya – Sumenep,

16. Surabaya – Bojonegoro,

17. Surabaya – Magetan.

#Adhy Karyono #Dishub Jatim #Pj Gubernur Jatim #lebaran 2024

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!