Berita

Koramil 0817/13 Ujungpangkah Galakkan Fogging Cegah Penyebaran Penyakit DBD

Bagikan Ke

Gresik, halonotariat.id – Menghadapi musim pancaroba,
masih cukup rawan munculnya beberapa serangan penyakit, diantaranya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dikalangan masyarakat. Penyakit DBD ini muncul akibat gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan bisa mewabah pada suatu wilayah.

Menanggapi keadaan tersebut, Koramil 0817/13 Ujungpangkah berkerjasama dengan Dinas Kesehatan melakukan pengasapan atau fogging di lingkungan Koramil Ujungpangkah dan wilayah sekitarnya. Rabu (22/5/2024).

Ikut mendampingi dalam pelaksanaan fogging, Babinsa Serka Dais mengatakan bahwa kegiatan pengasapan (fogging) dilakukan dengan menggunakan bahan insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Kegiatan pencegahan dapat efektif dengan diimbangi menjaga kebersihan lingkungan. Untuk itu mari bersama-sama menjaga kebersihan, kita cegah penyebaran nyamuk Aedes Aegypti agar tidak menimbulkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dapat meresahkan.”ungkap Serka Dais.

“Karena mencegah lebih baik daripada mengobati,”tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, seluruh ruang perkantoran Koramil dan lorong-lorong yang berpotensi akan tumbuhnya jentik nyamuk aedes aegypti dilakukan pengasapan. Selain itu tak luput, perumahan atau asrama juga dilakukan pengasapan.(Dan/Pendim0817).

Bagikan Ke

Baca Lainnya:  Ketua WaGs: "PERS & LSM Jangan Takut Beritakan Dan Laporkan Oknum Kades Yang Garong Uang Rakyat"
Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!