BeritaDaerah

Ikrar Pelantikan Pengurus Komunitas Wartawan dan Aliansi Gresik Selatan

Bagikan Ke

Gresik – Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, tidak mengurangi kemeriahan pelantikan pengurus Wartawan dan Aliansi Gresik Selatan (WaG’S), pada Sabtu siang, 28 Januari 2023.

Bertempat di Desa Hulaan, pelantikan pengurus WaG’S dihadiri sejumlah tokoh dan pejabat di Kecamatan Menganti. Diantaranya dari Polsek Menganti, Pemerintah Kecamatan Menganti, Hamdani Widianto (Kepala Desa Hulaan), tokoh masyarakat, dan masih banyak lainnya.

Sejumlah prosesi dilakukan sebelum pelantikan, mulai dari sambutan-sambutan, pembacaan doa, menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”, dan beberapa lainnya.

Pada acara inti, pembacaan ikrar dan SK pelantikan dilakukan oleh Komang selaku Dewan Pembina WagS. Komang yang berprofesi sebagai advokat tersebut membacakan ikrar dan SK pelantikan yang diiringi oleh sejumlah pengurus WagS. Mereka akan menjabat dari tahun 2023 sampai 2027.

Ditunjuk sebagai Ketua ialah Efianto, SH. Usai dilantik, Ketua WaGS, Efianto menyampaikan, terbentuknya Komunitas Wartawan Dan Aliansi Gresik Selatan adalah awal kebangkitan Wartawan dan LSM yang ada di Gresik Selatan untuk bersama-sama mengawal kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik. WaG’S dibentuk tahun 2022 terdaftar secara sah di Notaris dan Kemenkum Ham pada Januari 2023.

“Dengan keberadaan WaG’S ini, kami akan meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Daerah, TNI dan Polri, maupun lembaga atau organisasi yang ada di Gresik Selatan. WaG’S beranggotakan para wartawan, LSM, dan unsur masyarakat. Kami berkumpul untuk bersama-sama mendukung pembangunan Gresik Selatan yang lebih maju, warganya sejahtera, pengusaha lebih nyaman berinvestasi di Gresik Selatan, dan program-program lainnya selama itu untuk kepentingan masyarakat banyak,” ungkap Efianto.

Efianto juga menyampaikan, kedepan banyak tantangan yang dihadapi masyarakat di tengah perhelatan politik. Radikalisme, hoax, dan upaya memecah belah masyarakat adalah beberapa hal yang akan ditemukan di tahun politik ini. Untuk itu, keberadaan WagS diharapkan mampu menangkal hoax dan radikalisme yang sering digencarkan oleh pihak-pihak yang tidak ingin negeri ini damai.

Baca Lainnya:  Paduan Suara Penutup Lomba-Lomba Notaria Fest 2022 Jatim, Sekaligus Penyerahan 24 Kategori Juara Berbagai Lomba

“Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat khususnya di wilayah Gresik Selatan, mari bersatu padu menangkal hoax, mencegah radikalisme, dan membantu aparat keamanan, baik dari TNI dan Polri untuk menciptakan suasana yang kondusif di Gresik Selatan,” ajak Efianto.

Usai dilantik, beberapa hari ke depan, WaG’s akan menggelar rapat untuk menyusun program kerja. Beberapa program kerja terdiri dari sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, budaya, pelayanan masyarakat, penguatan informasi, dan lainnya. (*)

Bagikan Ke

error: Dilarang Copas !!