BeritaNasional

Pengukuhan Di Gedung DPR/MPR RI : PP INI Siap Merangkul Seluruh Notaris Indonesia

Bagikan Ke

Jakarta, halonotariat.id– Pasca perhelatan Konferensi Luar Biasa (KLB) di Bandung 29 Oktober 2023, tibalah kewajiban Ketua Formatur mengukuhkan dan melantik Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia Periode 2023-2026 pada tanggal Rabu 10 Januari 2024 yang diselenggarakan di Gedung Nusantara IV.

Momentum pengukuhan kepengurusan semakin bersejarah, mengingat untuk pertama kalinya dalam sejarah Ikatan Notaris Indonesia dilaksanakan di gedung wakil rakyat yakni Gedung MPR/DPR RI.

Dimana pada kesempatan tersebut, ratusan pengurus PP INI Periode 2023-2026 juga disaksikan secara langsung oleh seluruh Pengurus Daerah (Pengda) INI se-Indonesia.

Dalam pernyataan kepada sejumlah media, Ketua Umum Dr. H. Irfan Ardiansyah, S.H., L.L.M., Sp.N.,menuturkan, “Pelantikan dan pengukuhan PP INI periode 2023 2026 ini sebagai bukti dan janjinya untuk menyusun kepengurusan PP INI yang baru dan melaksanakan pelantikan dan pengukuhan setelah KLB 29 Oktober 2023 yang lalu di Bandung, Jawa Barat,” ujarnya.

Irfan Uthen begitu akrab disapa menyatakan akan mengajak seluruh Notaris Indonesia untuk selalu bersama-sama menjaga marwah dan martabat serta memperkuat organisasi ikatan Notaris Indonesia sebagai wadah tunggal dalam menampung aspirasi seluruh anggota.

“Saya berharap dengan adanya pelantikan dan pengukuhan ini kiranya wadah INI mampu sebagai organisasi yang kuat dan tangguh serta mempersatukan seluruh notaris di Indonesia. Saya dan seluruh pengurus sangat membutuhkan dukungan dari seluruh rekan-rekan notaris dan juga bimbingan dari para senior dalam menjalankan roda organisasi,” ungkapnya.

Dengan dikukuhkannya kepengurusan baru PP INI, imbuh Irfan, tidak ada lagi polemik yang bermunculan yang justru akan memecah belah persaudaraan di antara notaris ne Indonesia.

“Sebagai ketua umum terpilih dan diberi kepercayaan oleh 33 Pengwil INI dalam KLB Bandung, saya siap merangkul seluruh notaris di Indonesia. Niat saya memperbaiki organisasi demi kebaikan para notaris dan INI ke depannya,” harapnya.

Baca Lainnya:  Yulius Efendi Secara Aklamasi Terpilih Ketua Pengda IPPAT Situbondo

Dalam kesempatan berbeda Sekretaris Umum (Sekum) PP INI, Amriyati Amin S.H., M.H., menyampaikan, “Jumlah peserta yang hadir sebanyak 700 orang yang tersebar dari 33 pengurus wilayah (Pengwil) Ikatan Notaris Indonesia se-Indonesia. Dengan antusiasme notaris yang berkeinginan untuk hadir, namun karena keterbatasan tempat sehingga yang akan hadir sudah mewakili seluruh Pengwil sebagaimana diatur dalam AD ART,” jelasnya.

Selain kegiatan pelantikan dan pengukuhan, agenda kegiatan lainnya adalah sosialisasi Empat Pilar MPR RI Istimewanya karena sosialisasi ini akan dibawakan langsung oleh Ketua MPR RI, Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E, SH., M.B.A. Ketua MPR RI di dampingi ketua Umum INI, Dr. H. Irfan Ardiansyah, SH., LL.M., Sp.N dan Sekretaris Umum INI: Amriyati Amin, S.H., M.H.

Adapun empat pilar yang akan disosialisasikan tersebut adalah Pancasila sebagai dasar negara, landasan ideologi, falsafah, etika moral serta alat pemersatu bangsa, Undang-Undang Dasar Negara Republik Tahun 1945 sebagai landasan konstitusional; Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai konsensus yang harus dijunjung tinggi serta semboyan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semangat pemersatu bangsa. (Andy NR)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!