BeritaDaerah

Hasil Rakerda dan Bincang Hukum Pengda IPPAT Sidoarjo

Seluruh Anggota Pengda IPPAT Sidoarjo yang hadir di rakerda

Bagikan Ke

Sidoarjo, halonotariat.id – Pengurus Daerah (Pengda) Sidoarjo IPPAT, melaksanakan rapat kerja anggota pengurus daerah (rakerda) IPPAT Sidoarjo dalam rangka menjalankan amanah organisasi untuk penjaringan bakal calon ketua pengurus Wilayah (ketuwil) IPPAT Jawa Timur periode 2021-2024 di kantor sekertariat INI-IPPAT, Taman Tiara Regency, Pagerwojo, Kab. Sidoarjo, hari Kamis Sore (4/11/2021).

Ketua Panitia Pelaksana, Ida Arwike Frans, S.H, M.Kn., menyampaikan laporannya dan berharap semoga dengan agenda rakerda Sidoarjo ini, terpilih bakal calon ketuwil yang amanah dan bisa menjalankan organisasi selama 3 tahun kedepan.

Ketua Pengda IPPAT Sidoarjo, Muhammad, SH., MKn., (tengah) memimpin rapat

Sedangkan Ketua IPPAT Pengda Sidoarjo, Muhammad, SH., MKN., dalam sambutannya menyampaikan, rakerda ini merupakan agenda organisasi dalam memberikan usulan-usulan bakal calon ketuwil IPPAT Jatim dari anggota pengda.

“Semua anggota bebas memilih siapa bakal calon ketuwil yang amanah menurut anggota untuk 3 tahun kedepan,” terang Muhammad. Tidak ada intervensi dari pengurus maaupun pihak manapun. Semua sesuai dengan hati nurani anggota masing-masing.

Toh nanti hasil rakerda ini akan di setorkan ke Wilayah, untuk dilakukan penjaringan lagi atas usulan-usulan dari seluruh pengda-pengda yang ada di Jatim. Lalu ditentukanlan calon ketua yang akan di pilih melalui konferwil IPPAT Jatim, yang rencananya akan dilaksanakan 22 Januari 2022.
Usulan-usulan bakal calon ketuwil jatim dari pengda-pengda, juga dibatasi batas penyerahannya ke Wilayah. Selambat-lambatnya tanggal 22 November 2021.

Kepala Bidang Keuangan dan Aset Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Sidoarjo, Moch. Andi Sulistiono, S.STP, MSi. Memaparkan materi

Dalam Rapat Pleno rakerda Sidoarjo yang dipimpin langsung oleh ketua Pengda IPPAT Sidoarjo itu, Muhammad, SH., MKn., mengskorsing rapat, dikarenakan jumlah peserta yang hadir tidak memenuhi korum. Karena Dari jumlah total PPAT Sidoarjo 270 orang, masih 46 orang yang hadir acara.
Selama waktu skorsing yang disepakati forum selama 1 jam, diisi dengan acara Bincang Hukum dengan tema “Tanah aset desa di kabupaten sidoarjo dan permasalahannya”, yang di paparkan oleh Kepala Bidang Keuangan dan Aset Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Sidoarjo, Moch. Andi Sulistiono, S.STP, MSi.

Baca Lainnya:  Tumpengan HUT IPPAT ke-34 Pengda Gresik Merangkul Seluruh Anggota

Setelah 1 Jam masa skorsing dan pemaparan materi serta tanya jawab, Rapatpun di lanjutkan kembali. Pimpinan membacakan tata tertib rakerda. Kemudian disampaikan ke forum untuk mengusulkan bakal calon yang akan dipilih dengan menuliskan nama²nya dan di serahkan kepada pimpinan rakerda.
Dicatatkanlah usulan-usulan anggota tersebut, tercatat perolehan baca ketuwil IPPAT Jatim terbanyak Isy Karimah Syakir dengan 50 suara, kedua Imam Rahmat, sedangkan Muhammad dan Syaiful Munir memperoleh suara yang sama berikutnya.

Sementara, untuk baca MPW, dengan perolehan terbanyak, Bambang Heru Djuwito dengan 25 suara, M.Syamsudin dengan 19 suara, M.Fauzi 5 suara, Erna 4 suara dan GTW, Kukuh, Muhammad dengan perolehan masing-masing 2 suara yang sama. Dan rapatpun ditutup dengan tetap menjaga prokes yang ditetapkan.(DN)

Bagikan Ke

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!