BeritaWilayah

Donor Darah Pengwil Jatim IPPAT, Beri Harapan Hidup Kepada Sesama

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Dengan Tagline “Bersama Kita Beri Harapan Hidup Kepada Sesama” merupakan salah satu rangkaian kegiatan perayaan HUT IPPAT ke-35 Pengwil Jatim berupa Bakti Sosial Donor Darah, yang dilaksanakan pada hari, Jum’at pagi (28/10/2022) di UDD PMI Kota Surabaya.

Ketua Panpel HUT IPPAT ke-35 Pengwil Jatim, Tomi Adityarahman, SH., MKn., melaporkan peserta yang terdaftar lebih dari 60 orang dari kalangan PPAT/Notaris, ALB, Staff dan Keluarga serta masyarakat umum.

Sementara Humas UDD PMI Kota Surabaya, dr. Wandai Rasotedja mengatakan, “untuk kebutuhan rumah sakit, kami membutuhkan sekitar 300-350 pendonor tiap harinya”.

Untuk sementara ini menurutnya hanya dapat melayani kebutuhan khususnya untuk kota surabaya saja. Namun apabila memang stoknya memungkinkan, maka dapat juga melayani kebutuhan pasien dari luar kota bahkan dari luar pulaupun.

“Semoga kita menjadi bagian kecil dari itu yang bisa membantu kebutuhan donor darah di PMI ini,” ungkap Ketua Pengwil Jatim IPPAT, Dr. Isy Karimah Syakir, SH., MKn., MH.

Diakuinya sangat banyak sekali masyarakat sakit yang membutuhkan uluran tangan para pendonor. Untuk itulah dirinya berharap agar pelaksanaan donor darah ini tidak hanya ada saat acara HUT saja. Akan tetapi bisa sedapat mungkin dilaksanakan setidaknya setahun 2 kali minimal. “Dan InsyaAllah kita perhatikan itu,”pungkasnya. (Den)

Bagikan Ke

Baca Lainnya:  Ketua Terpilih Konferwil IPPAT Jawa Tengah Widhi Handoko, Hasil Kerja Keras dan Dukungan Luar Biasa
error: Dilarang Copas !!