BeritaDaerah

Banjir Anak Kali Lamong Meluap, Ormas KORAK Gresik Turun Beri Bantuan Korban

Bagikan Ke

Gresik, halonotariat.id – Banjir yang terjadi di kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik kembali melanda Desa Cermen Lerek.

Dengan jebolnya tanggul tepi sungai, mengakibatkan air menjadi masuk ke perkampungan Desa Cermen Lerek juga Dusun Medeo.

Akibatnya, warga terpaksa mendirikan tenda-tenda di atas Jalan Kabupaten.

Melihat hal itu, Ketua DPC KORAK Gresik Daniel Sucahyono mengajak semua anggota turun ke lokasi banjir bencana banjir yang terjadi di desa Cermen lerek dan Dusun Medeo.

Ketua dan anggota KORAK DPC Gresik di antara tenda-tenda Pemukiman Korban banjir

“Saya dan rekan-rekan dari KORAK Gresik memberikan bantuan kepada saudara kita yang terkena bencana banjir. Semoga semua warga tetap semangat dan cepat surut banjir ini”, ujar Daniel

Antusias semua relawan, memberikan paket nasi bungkus, air mineral dan mie instan ke rumah warga dengan turun ke lokasi, walaupun celana mereka harus basah.

Begitupun sampai giliran pembagian bantuan di dusun Medeo. Air juga semakin tinggi, tapi mereka tetap semangat membagikan paket kepada warga.

Seperti yang di sampaikan Budi kepala Dusun Medeo,”banjir kali ini adalah akibat jebolnya tanggul yang berada di pinggir desa Cermen Lerek”.

Pengerjaan normalisasi sebenarnya, lanjut Budi, bukan hanya di keruk tanah bagian atas saja, tanpa mengambil tanah bagian bawah, yang akibatnya tak dapat menampung debit air sehingga terjadi jebol tanggul tersebut. (red)

Bagikan Ke

Baca Lainnya:  Obrolan Jumat Siang Notaris-PPAT Penggiat Anti Pungli
error: Dilarang Copas !!