BeritaDaerah

Banyak Potensi Alam Wisata Yang Indah, IPPAT Kab. Malang Mengabdi Untuk Negeri

Anggota IPPAT Kab. Malang saat di lokasi Penyuluhan

Bagikan Ke

Malang, halonotariat.id – IPPAT Mengabdi Untuk Negeri. Demikian tajuk kegiatan Pengurus Daerah Kabupaten Malang (Pengda Kab. Malang) IPPAT dalam menyambut hari Jadi Organisasinya yang ke-35, dengan melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Hukum dan Bakti Sosial bersama para anggota, ke Desa Sumberejo Kec. Gedang Kab. Malang serta Menikmati Pesona Alam Pantai Kondang Merak, pada Rabu (21/9/2022)

Ketua Pengda Kab. Malang IPPAT, Arini Jauharoh, SH., MKn., mengatakan lebih dari 50 pengurus dan anggota IPPAT Pengda Kab. Malang bersama-sama memberi support dan terlibat aktif dalam kegiatan organisasi yang selama pandemi itu sempat terhenti.

Penyuluhan Hukum dari Pengda Kab. Malang IPPAT

Kegiatan Mengabdi Untuk Negeri ini, terang Arini, Pengda Kab. Malang memberikan penyuluhan kepada warga setempat mengenai legalitas tanah dan perpajakannya serta Perjanjian-perjanjian sederhana. Adapun Pematerinya adalah Notaris/PPAT Elmi Sasmitaningtyas, SH., MKn., dan DR. Supriyadi, SH., M.Hum., MKn.

“Warga begitu antusias mendengarkan penyuluhan hukum itu dan banyak yang menanyakan tentang peralihan tanah dan perjanjian sederhana seperti sewa menyewa tanah bengkok dan lain-lain”, ungkap Arini.

Antusias warga Desa Sumberejo mendengarkan Penyuluhan

Dirinya berharap semoga IPPAT dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Dan dengan keilmuan yang dimiliki, semoga dapat memberikan wawasan hukum terhadap masyakarat. Sehingga tidak menimbulkan permasalahan hukum dalam kehidupan bermasyarakat, akibat dari kurangnya pengetahuan akan hal tersebut.

Selain Penyuluhan, Pengda Kab.Malang IPPAT menyerahkan berbagai bingkisan paket sembako kepada warga yang kurang mampu. Hal itu di sampaikannya sebagai wujud keperdulian kemanusiaan terhadap sesama dalam pengabdiannya kepada masyarakat.

IPPAT Pengda Kab. Malang saat di Pantai Kondang Merak

Selepas itu, rombongan Pengda IPPAT Kab. Malang melanjutkan perjalanan menuju pantai Kondang Merak, guna ramah tamah, menikmati destinasi alam wisata lokal Kab. Malang.

Arini menceritakan banyak anggota yang memanfaatkan moment itu untuk saling sharing pengalaman. Mulai dalam perjalanan sampai menuju lokasi.

Baca Lainnya:  Membangun 3 Pilar Dalam Lomba CAGOR Menyambut HUT IPPAT ke-35 di Gresik
Pengda IPPAT Kab. Malang saat Makan Bersama

Sesampainya dilokasi, semua menikmati destinasi alam wisata lokal Kab. Malang itu sambil makan bersama.
“Senangnya bukan main, kami para anggota. Ternyata meskipun Malang banyak potensi alam wisata yang Indah, namun terkadang jarang kita bisa berkumpul bersama seperti ini,” ungkap Arini mengakhiri percakapannya. (Den/red)

Bagikan Ke

error: Dilarang Copas !!