BeritaDaerah

Membangun 3 Pilar Dalam Lomba CAGOR Menyambut HUT IPPAT ke-35 di Gresik

Para Peserta Lomba Cagor Pengda IPPAT Gresik

Bagikan Ke

Gresik, halonotariat.id – Agenda ke-2 rangkaian menyambut HUT IPPAT ke-35, Pengda Gresik IPPAT menyelenggarakan Kegiatan Lomba Cabang Olah Raga (CAGOR) yang terdiri dari cabang Futsal, Badminton dan Tenis Meja, pada hari Sabtu, 17 September 2022 di Bintang Sport Club Gresik.

Ketua Panitia Pelaksana, Raditya Eko Hartanto, SH., MKn., menyampaikan, ” semoga di tahun depan ada cabang-cabang olahraga lain yang bisa di pertandingkan.”

Dirinyapun memperkenalkan para PIC yang menunggani setiap cabang olahraga yang dipertandingkan itu, agar semua peserta lomba dari berbagai instansi bisa dengan mudah berkordinasi dan mendapat arahannya.

Raditya Eko saat memperkenalkan tim panitia

Di tempat yang sama, Ketua pengda Gresik IPPAT, Sulikarmiati, SH., MKn memberikan sambutannya, dengan mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pusat maupun Wilayah, dimana setiap perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) IPPAT maupun INI selalu mengadakan lomba-lomba di tingkat Daerah.

Dalam kesempatan HUT IPPAT kali ini, lanjutnya, Pengda Gresik mengajak anggota untuk menunjukkan kebolehannya, menunjukkan sesuatu kekompakannya dengan mengadakan lomba agar nanti bisa mengirimkan calon-calon atlet dari cabang-cabang olahraga yang profesional untuk tingkat pusat maupun wilayah.

Lomba-lomba yang diselenggarakan itu, terang Suli, lebih menunjukkan kepada kekompakannya. Baik dengan instansi KPP, BPPKAD, kemudian BPN utamanya dan untuk PPAT itu sendiri.

“Inilah tujuan awal kami untuk bisa membangkitkan rekan-rekan khususnya dengan kegiatan olah raga. Nantinya, anggota IPPAT gresik di bawah korwil-korwil, menumbuhkan semangat, menumbuhkan keguyuban semua anggota untuk saling kenal, saling silaturahmi dan itu yang menjadi tujuan utama pengurus. Soal kalah atau menang itu urusan nanti,” ungkap Suli.

Pelepasan Balon tanda dimulai Kegiatan Lomba Cagor

Sementara Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) Gresik, yang sekaligus selaku Pembina PPAT Gresik, memberikan arahannya dan berharap, “semoga kegiatan lomba-lomba ini bisa tambah semangat, tambah sukses, tambah jaya dan nantinya dapat memberikan pelayanan yang optimal serta lebih baik dari tahun ke tahun kepada masyarakat”.

Baca Lainnya:  Pengwil Jatim INI: "Perlu Penyeragaman Teknik Pelaksanaan Maber Sebagai Bekal Yang Proposional"

Yang kedua, lanjutnya, di usia 35 tahun IPPAT ini adalah usia yang matang secara emosional dan harus memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat.

Dalam berkegiatan, dirinya menekankan setidaknya IPPAT harus membangun 3 Pilar. Yaitu Meningkatkan intelegensi pemahaman, meningkatkan profesionalisme dan meningkatkan kemampuan.

Penendangan bola perdana tanda di mulai lomba Futsal

“Tujuan apapun dalam kegiatan IPPAT itu harus menunjang, mendorong intelegensi, upgrading kemampuan sehingga mempunyai profesionalisme. Lalu yang kedua, apapun kegiatan itu harus menuju dan membangun energi, kekuatan kekompakan, kekuatan dalam rangka kecintaan kepada profesi yang kita cintai,” terang Asep Heri.

Setelah kemampuannya bagus, intelegensi energinya kuat, maka lanjutnya harus bisa membangun integriti. “Kalau tujuannya kompak tapi tidak kompak, itu integritinya adalah kurang”, ungkapnya.

Apabila mempunyai energi dan kekuatan atau mempunyai intelegensi dan kepintaran tapi tidak punya integritas, menurutnya, itu nilai no.1 dan no.2 tidak ada nilainya.

Ditegaskannya, hakikat daripada hidup itu adalah integritas integriti diri kepada bangsa, Negara, dan profesi, sehingga harus dibangun semuanya. Yakni dibangun energinya ,dibangun profesinya dan dibangun integritinya.

“Mudah-mudahan IPPAT Gresik tambah kompak, tambah solid, tambah dicintai profesinya dan memberikan keberkahan untuk semua,” pesan moral sang Pembina.

Selain itu Asep Heri juga berharap, “semoga IPPAT semakin jaya, semakin berkontribusi nyata kepada bangsa, negara terutama kantor pertanahan gresik dan masyarakat gresik yang kita cintai”.

Ketua INI dan IPPAT Pengda Gresik saat tanding Cagor tenis meja

Dari hasil pertandingan yang diselenggarakan, tentunya diperoleh hasil para juaranya. Yaitu Juara 1 Futsal Putri diraih oleh team SPTN, Juara 2 dari BPN dan 3 dari IPPAT. Sedangkan juara 1 Futsal Putra dimenangkan team SPTN, lalu juara 2 dari tim BPPKAD dan Juara 3 dari tim BPN.

Sementara dari cabang Tenis meja Putri, Juara 1 diraih Oca dari BPN, Juara 2 dari ketua INI Gresik, Farah Nurani Tjinong dan juara 3 bersama Sulikarmiati dan Ayem. Sedangkan Juara 1 Putranya, diraih oleh Udin BPPKAD, juara 2 oleh Rudi BPPKAD dan Juara 3 oleh Agil IPPAT Gresik.

Baca Lainnya:  Konferda Kabupaten Kediri Tetapkan Enita, Ketua Terpilih Periode 2021-2024

Di cabang Bulutangkis ganda putri diperoleh juara 1 dari tim SPTN, Juara 2 dari tim BPPKAD dan Juara 3 dari IPPAT. Untuk ganda putranya Juara 1 diraih tim BPN, juara 2 dari tim IPPAT dan Juara 3 dari tim STPN. Sedangkan kategori tunggal putra, juara 1 adalah Agus BPN, juara 2 Fahri SPTN dan juara 3 Eric dari PUPR.

Ketua Pengda Gresik bersama Juara tim futsal Putra dan Putri

Dari hasil tersebut, Raditya Eko menyampaikan bahwa penyerahan Piala kepada Juara-juara akan di serahkan bersamaan pada saat puncak Perayaan HUT IPPAT dan Hantaru yang rencananya digelar pada 1 Oktober 2022. (Af/Den)

Bagikan Ke

error: Dilarang Copas !!