BeritaDaerah

Baksos Donor Darah Pengda Lamongan Rangkaian Peringatan HUT INI-IPPAT

Bagikan Ke

Lamongan, halonotariat.id – Masih dalam momentum memperingati hari ulang tahun (HUT) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Yang ke-116 Tahun dan  Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) yang juga akan merayakan HUT ke-37, Pengurus Daerah (Pengda) Lamongan INI dan IPPAT, bekerjasama dengan Palang  Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lamongan untuk menyelenggarakan kegiatan bakti sosial Donor darah bersama Anggota Notaris, Keluarga, dan sanak famili, serta masyarakat umum pada hari Jumat (5/7/2024) pukul 09.00 WIB bertempat di Kantor Cabang PMI Kabupaten Lamongan.

Kegiatan bakti sosial Donor Darah ini sebagai wujud dan bentuk kepedulian dalam membantu PMI dan orang yang membutuhkan transfusi darah. Panitia kegiatan Pengda Lamongan juga menyediakan 50 sovenir dan konsumsi yang disediakan untuk para pendonor darah.

Selaku Ketua Pengda INI Kabupaten Lamongan, Ister Angelia, S.H., M.Kn, mengatakan,  bahwa selain melaksanakan program dari Pengurus Wilayah Jawa Timur dalam memperingati  HUT INI ke-116 tahun, kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud rasa kepedulian dan rasa kemanusiaan bagi orang yang sangat membutuhkan bantuan darah.

“Ada 50 orang mendaftarkan diri untuk ikut mendonorkan darahnya. ini sebagai wujud rasa kepedulian kita dan rasa kemanusiaan bagi orang yang sangat membutuhkan darah,” ungkapnya.

Sebelum diambil darah para pendonor, melakukan registrasi, dan screening awal kesehatan untuk diketahui golongan darah, riwayat penyakit dan obat-obatan yang pernah dikonsumsi.

Pendonor yang mendaftar tidak semua bisa mendonorkan darahnya. Dikarenakan mengkonsumsi obat dalam waktu 3 hari terakhir, tekanan darah maupun kadar hemoglobin yang tidak sesuai standar dan lain sebagainya.

Meskipun demikian, hal ini tetap patut diapresiasi karena tingkat kesadaran para anggota Notaris untuk melakukan bakti sosial donor darah cukup baik.

Baca Lainnya:  Rapat Anggota Pengda Lamongan INI Amanah Organisasi

Lebih lanjut dirinya juga berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif serta bermanfaat bagi orang-orang yang memerlukan bantuan darah.

“Semoga dengan adanya darah yang kita sumbangkan bisa bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan bantuan donor darah,” harapnya.(dani)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!