BeritaDaerahNasionalWilayah

Amanah Donasi PP INI disalurkan Langsung Pengwil Jatim Kepada Warga Pengungsi Bencana Erupsi Semeru

Pengwil Jatim INI dan Kepala Desa bersama Warga Pengungsi Bencana Erupsi Semeru

Bagikan Ke

Lumajang, halonotariat.id – Usai meresmikan Pembukaan Kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Koperasi yang diselenggarakan Pengda Jember-Bondowoso INI, (12/2/2022) Ketua Pengwil Jatim INI, Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH beserta Jajaran Pengurus INI Jatim melanjutkan agenda menuju Posko Bantuan Bencana Erupsi Gunung Semeru di Kab. Lumajang,

Dimana Sebelumnya di bulan Desember tahun lalu (8/12/2021) Pengwil Jatim bersama pengda-pengdanya telah menyalurkan bantuan berupa kebutuhan para pengungsi dan uang tunai yang sebagian juga dikumpulkan ke Pengurus Pusat (PP) INI. Namun untuk kunjungannya kali ini adalah menunaikan apa yang menjadi amanah dari PP INI guna menyerahkan Donasi yang terkumpul secara Nasional.

Ketuwil Jatim dan Ketuda Lumajang beserta rombongan Pengwil INI Jatim

Sebelum memasuki Lokasi yang dituju, terlebih dahulu ketuwil Jatim INI dan rombongan bersilaturahmi mengunjungi kediaman Ketua Pengda Lumajang INI, Tutiek Setiawati SH, guna menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke Lumajang.

Kunjungan itupun disambut gembira oleh Tutiek Setiawati beserta Suami, “ terimakasih kepada Ibu Ketuwil Jatim INI  beserta rombongan yang sudah menyempatkan diri bertandang ke Kab. Lumajang, khususnya di kediaman kami”.

Setelah perbincangan dirasa cukup, ketuwil Jatim dan rombonganpun melanjutkan perjalanan menuju Posko Pengungsian Erupsi Gunung Semeru. Tepatnya di Desa Candipuro Kab. Lumajang Jawa Timur. Dimana selama perjalanan selalu berkomunikasi dengan pihak desa Candipuro yang dituju.

Setelah Magrib tiba, Kepala Desa Candipuro menyambut baik rombongan Pengwil Jatim INI, dan mengumpulkan lebih dari 50 Kepala Keluarga untuk menerima langsung bantuan Donasi dari PP INI tersebut.

Ketuwil Jatim INI, Siti Anggraeni Hapsari dalam sambutannya kepada Warga Pengungsi

“Mohon maaf sebelumnya, jika kehadiran kami cukup mendadak, dikarenakan amanah yang diberikan Pengurus Pusat Notaris yang di Jakarta kepada kami selaku Pengurus di Wilayah Jawa Timur, untuk disalurkan kepada para warga pengungsi bencana erupsi Semeru,” ucap SAH saat menyampaikan sambutannya dihadapan warga yang terdampak bencana tersebut.

Baca Lainnya:  Pengukuhan dan Rakerda Pengurus Baru IPPAT Surabaya, Memprioritaskan Pembahasan PPAT Penerima Magang

Dilanjutkannya, Donasi atau tali asih yang terkumpul dari Notaris Seluruh Indonesia ini, sebagai wujud berbagi kemanusiaan kepada warga yang terdampak bencana, yang mana bencana itu merupakan bencana Nasional.

“Alhamdulillah malam ini, kita diberi kesehatan sehingga masih bisa berkumpul disini. mudah-mudahan setelah ini semua kembali normal, semeru bersahabat kembali,” ungkap SAH.

Dengan kejadian ini, SAH berharap bisa diambil segi positifnya dan jika ada keluarga korban bencana pada saat itu, dirinya mewakili seluruh Notaris di Indonesia mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya.

Penyaluran Donasi Langsung kepada warga Bencana Erupsi Semeru

Di Informasikan juga oleh Suwari, Kepala Desa Candipuro dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa saat ini Semeru masih berada di level 3 dan mudah-mudahan segera berakhir atau dicabut dan Semeru tidak ngamuk lagi.

“Monggo dengan lapang dada, donasi atau bantuan-bantuan ini di terima dan dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tutur Suwari dalam penyampaian sambutannya terhadap warga. (DN)

Bagikan Ke

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!