BeritaNasionalWilayah

Alun-Alun Kota Surabaya, Dibanjiri 1.000 Peserta Lari IPPAT Patriot Run

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – 1.000 peserta lari membanjiri kegiatan IPPAT PATRIOT RUN yang dipersembahkan Pengwil Jatim IPPAT di Alun-Alun Kota Surabaya pada Minggu Pagi (3/12/2023), dalam rangkaian puncak Perayaan HUT IPPAT Ke-36.

Selain itu, Ketua Panitia Pelaksana IPPAT PATRIOT RUN, Wiraningrum H. Djodymartono, SH, MKn., menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka menyambut hari belanegara.

Oleh karenanya dilaksanakan di Alun-Alun Kota Surabaya, yang merupakan Komplek balai pemuda sebagai komplek cagar budaya, yang menjadi kebanggaan dan cermin kemajuan peradaban kota surabaya yang dikenal kota Pahlawan.

“IPPAT PATRIOT RUN ini juga dibanjiri dengan hadiah yang menarik. Diantaranya doorprize, grand prize, dan uniknya lagi ada ero best costume prize yaitu peserta yang berlari mengenakan costume tema pejuang Indonesia”, jelasnya.

Peserta yang diikuti 1000 orang itu, bukan hanya berasal dari Jatim saja, namun di luar Jatim yang dimeriahkan 26 tenan sponsor dan UMKM serta donatur dari anggota IPPAT Jatim. Selain itu Sekda Pemerintah Kota Surabaya, perwakilan BPN Surabaya 1 dan BPN Surabaya 2, serta para perkumpulan lari di Jatim.

Sementara Ketua Pengwil Jatim IPPAT,
Dr. Isy Karimah Syakir, SH., MH, MKn, menyampaikan, seharusnya kegiatan ini dilaksanakan pada bulan November kemarin, tapi di Balai Kota sudah full sehingga kita geser ke Desember.

“Alhamdulillah hari ini 1000 slot sudah habis 3 minggu yang lalu dan banyak sekali di minta di buka lagi. Namun kami tidak bisa membukanya, karena berhubungan dengan mendali yang tentunya sudah di persiapkan dengan baik dan kami pesan di Cina,” ungkap Isy.

Isy menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan ini, dirinya ingin memasyarakatkan IPPAT kepada masyarakat, dengan kegiatan mengolahragakan masyarakat  yang tentunya dengan anggota IPPAT juga.

Baca Lainnya:  Ditetapkan 1 Calon Ketuwil dan 3 Calon MKW dalam Rakerwil IPPAT Jatim

“Disini yang kita ambil adalah semangat dalam jiwa yang sehat, jiwa yang kuat ada sportivitas ada di situ,” tutur Isy.

Ketua IPPAT Jatim ini juga mengatakan, dalam bulan Desember ini ada hari Patriot, sehingga Pengwil sepakat mengambil Patriot nya dan agenda ini diharapkan bisa  duagendakan tiap tahun.

“Harapan saya masyarakat tentunya akan mengenal IPPAT dan yang terpenting menumbuhkan sportivitas di semua anggota khususnya dan di masyarakat umumnya,” pungkasnya

Kegiatan IPPAT Patriot Run berjarak 5km. Dengan rute start dari Balai Pemuda – Jalan Walikota Mustajab – Jalan Pemuda – Jalan Panglima Sudirman – Basuki Rahmad dan kembali/finish di Balai Pemuda.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Surabaya, Dr. Ikhsan berpesan agar peserta silahkan mengikuti dengan semangat. Namun nanti mengukur dirinya sendiri.

“Jangan dipaksakan, karena 5km kira-kira 25 menit. Biasanya surabaya kita mengadakan acara seperti ini selalu pecah rekor. Walaupun demikian, kalau merasa tidak kuat, santai saja, jangan dipaksa, yang penting masuk finish dapat medali”, tuturnya, sekaligus membuka pemberangkatan para runner, yang sudah mengambil ancang-ancang untuk siap berlari.

Para peserta yang mencapai finish, di beri mendali dan di suguhi berbagai macam kuliner dari tenan-tenan/sponsor dan UMKM. Sambil menungu berbagai Door prize dibagikan berdasarkan undian nomor peserta dan hadiah Utama satu unit sepeda motor serta Grand prize uang tunai sebanyak 25 juta rupiah. (Den)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!