BeritaWilayah

Upacara Kemerdekaan RI ke-76 Pengwil Jatim INI-IPPAT Dilaksanakan Online

Bagikan Ke

Jawa Timur, halonotariat.id – Upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 dilaksanakan secara hikmat oleh Pengurus Wilayah Jawa Timur (Pengwil Jatim) Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT), pada hari Selasa, 17 Agustus 2021 secara During  online, yang serentak di ikuti secara Virtual oleh semua anggota dan Pengurus Daerah (pengda) Se- Jatim.

Selaku Inspektur Upacara, Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH., yang juga Ketua Pengwil INI Jatim, mengatakan,” Puji dan syukur kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan Rahmat, berkah, taufik dan hidayahnya, sehingga kita masih diberi kekuatan dan kesehatan untuk dapat menyelenggarakan upacara hari kemerdekaan RI ke-76 dengan hikmat. Walaupun dengan keterbatasan karena pandemi covid-19 dan hanya bisa dilaksanakan secara During  online”.

SAH sangat mengapresiasi antusiasme seluruh jajaran pengurus dan anggota pengwil INI-IPPAT Jatim, dalam mengikuti upacara tersebut. Tentunya hal ini menurutnya sebagai bentuk rasa kecintaan dan rasa Nasionalisme, kepada Negeri tercinta Indonesia. Juga, merupakan salah satu bentuk rasa syukur, dan penghormatan kita terhadap Perjuangan maupun pengorbanan para pejuang  dan pahlawan kemerdekaan RI.

Upacara bendera ini, sudah menjadi tradisi dilaksanakan oleh pengwil Jatim INI dan IPPAT terdahulu. Dan mungkin menurut SAH, Pengwil Jatim ini yang satu-satunya secara rutin selalu melaksanakan upacara bendera memperingati Upacara Kemerdekaan RI.

“Marilah kita merayakan hari kemerdekaan ini, dengan meneladani semangat para pahlawan kita. Marilah menjadi pribadi yang memiliki komitmen dan prinsip, janganlah melakukan pekerjaan yang berlawanan dengan moral dan hati nurani, sebagaimana sumpah dan jabatan kita saat dilantik sebagai Notaris dan PPAT. Untuk senantiasa bertindak amanah, jujur, seksama, mandiri dan tidak berpihak,” Seru SAH.

Baca Lainnya:  Menteri ATR/Kepala BPN Melantik 11 Pejabat Tinggi Madya dan 7 Pejabat Tinggi Pertama

Dirinya berharap, “Kiranya Allah SWT, senantiasa memberikan kemudahan, kekuatan, petunjuk dan perlindungan-Nya. Semoga acara ini, dapat memupuk rasa kecintaan terhadap tanah air, dan menjadi sarana, untuk memperkuat rasa saling hormat dan cinta antara, rekan-rekan Notaris dan PPAT  di wilayah Jatim khususnya. Serta untuk kejayaan organisasi kita tercinta. Amiin, Amiin Ya Rabbal Al-Amiin.

Setelah Upacara selesai, dilaksanakan Pemotongan Tumpeng dan disaksikan  secara Virtual oleh para anggota se-Jatim yang mencapai 400 partisipan. Menurut Zahira Bachmid, SH., MKn., selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, Pelaksanaan upacara dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang super ketat. Dimana semua yang hadir dalam upacara, diwajibkan melaksanakan swab test antigen.

Selain Upacara Bendera Hari Kemerdekaan, Pengwil Jatim juga merayakan HUT RI ke-76 ini dengan mengadakan lomba-lomba, yaitu Kreasi Virtual backgroud kemerdekaan setiap pengda yang dimenangkan: 1. Pengda Banyuwangi, 2. Pengda Gresik dan 3. Pengda Surabaya.

Lalu lomba Puisi dimenangkan juara 1. Ketua Pengda Surabaya INI, 2. Ketua Pengda Batu IPPAT, 3. Ketua Pengda Lamongan INI. Sedangkan Juara pengda partisipan online terbanyak pada pelaksanaan upacara virtual hari ini di menangkan oleh 1. Pengda Gresik, 2. Pengda Pasuruan dan 3. Pengda Surabaya.

Tak Luput dari perhatian, ada juga lomba penampilan perorangan terbaik yang di menangkan oleh Juara 1 : Yayuk Sri Utami, Notaris/PPAT Sidoarjo, Juara 2 : Harijani Notaris/PPAT Kediri dan Juara 3 : Yuli Endah Wardantik Notaris/PPAT Surabaya. (Deden)

Bagikan Ke

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!