BeritaDaerahWilayah

Suara Penjaringan Baca Ketuwil INI Jawa Timur

Bagikan Ke

Jawa Timur, halonotariat.id – Sebanyak 18 Pengurus Daerah (Pengda) INI di seluruh Jawa Timur, telah selesai semua melaksanakan Rapat Anggota dengan agenda Penjaringan bakal calon (Baca) Ketua Wilayah (Ketuwil) dan Dewan Kehormatan Wilayah (DKW) jelang perhelatan Konferensi Wilayah (Konferwil) Jatim tepatnya di mulai sejak 24 Oktober 2023 hingga 3 November 2023 lalu.

Dari data yang di himpun halonotariat, Penjaringan Baca Ketuwil muncul 2 nama punggawa Jatim, yaitu Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH.,(SAH) saat ini menjabat Ketua Pengwil Jatim INI yang didukung 17 Pengda se-Jatim dan Isy Karimah Syakir, SH., MH., MKn., (IKS),saat ini menjabat Ketua Pengwil Jatim IPPAT) yang di dukung oleh 18 Pengda se-Jatim.

Dimana Perolehan Suara itu dari Pengda Sidoarjo IKS = 59 suara dan SAH = 15 suara, Banyuwangi IKS = 25 suara dan SAH = 21 suara. Sedangkan Situbondo seluruh suara mendukung IKS yakni 12 suara.

Lalu di Pengda Madiun IKS mendapat 52 suara dan SAH = 20 suara. Bojonegoro IKS   = 16 suara dan SAH = 9. Gresik IKS  = 71, SAH = 38. Sementara Lumajang IKS  = 11, SAH = 5 suara. Untuk Tuban IKS  = 11 suara dan SAH  = 18 suara.

Ada 2 pengda dengan perolehan suara dukungan yang sama (Seri) Yaitu di Pengda Madura raya IKS dan SAH sama-sama mendapat 16 suara. Serta Lamongan yang masing-masing mendapat dukungan 18 Suara.

Untuk Pengda Mojokerto, Pasuruan, Jombang, Surabaya dan Malang raya, SAH lebih unggul dengan perolehan suara di Pengda Mojokerto SAH = 43, IKS = 35. Pasuruan SAH = 36, IKS = 22. Jombang SAH=38 suara dan IKS =20 suara. Surabaya SAH = 62 suara dan IKS=58 suara. Serta Malang SAH=27 dan IKS=25 suara.

Baca Lainnya:  Seleksi ALB INI Ajang Pembuktian Pertama di Pengda Jombang

Yang menariknya, muncul nama R. Imam Rahmat yang mengungguli kedua kandidat tersebut saat penjaringan di Pengda Malang raya, dengan perolehan 35 suara. Dan tidak hanya itu, Imam Rahmat juga di dukung oleh pengda Pasuruan dengan 8 suara.

Sedangkan sisanya di Kediri Raya, Jember dan Probolinggo IKS yang lebih mengungguli, dimana Kediri raya IKS= 107suara, SAH = 23 suara. Jember IKS=40 suara, SAH=35 suara. Terakhir Probolinggo, IKS=29 dan SAH= 7 suara.

Jika di Total, anggota yang berpartisipasi selama Rapat Anggota, diperoleh IKS sebanyak 627 suara dari 18 Pengda. Dan SAH hanya 431 suara dari 17 Pengda. Namun perolehan ini bukan menjadi penentu kemenangan, jika anggota INI Jatim yang hampir 3 ribu tersebut, maka suara-suara tersisa, masih bisa diperoleh saat Konferwil Jatim INI yang akan di gelar 23 November 2023.

Oleh karenanya, para anggota INI yang ada di Jatim masih perlu mendaftarkan diri untuk dapat menyalurkan suaranya dan berpartisipasi memeriahkan pesta demokrasi gratis itu dalam perhelatan konferwil Jatim INI 2023. Dan dari flyer yang disebar, Pendaftaran sudah dibuka sejak 3 November 2023 hingga ditutup pada tanggal 15 November 2023 yang akan datang. (Den/red)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!