BeritaDaerah

Berpartisipasi Aktif Dalam Rapat Anggota Pengda INI Gresik

Rapat Anggota Pengda INI Gresik

Bagikan Ke

Gresik, halonotariat.id – Mengawali bulan April (1/4/2022), Pengda Gresik Ikatan Notaris Indonesia (INI) melaksanakan agenda Rapat Aggota guna menentukan usulan bakal calon Ketua Umum (Ketum) dan Dewan Kehormatan Pusat (DKP) di kantor Sekertariat bersama INI IPPAT Pengda Gresik.

Ketua Pengda Gresik INI, Farah Nurani Tjinong, SH., yang memimpin jalannya pelaksanaan Rapat dimulai Siang hari di dampingi Wakil Sekertaris dan Wakil Kabid Organisasinya.

Dirinya mengatakan Rapat Anggota ini guna menjaring suara dari anggota INI di daerah, untuk bersama-sama berpartisipasi aktif dalam menentukan pemimpin organisasi di Pusat INI, yang kelak akan menjabat di periode 2022-2025.

Ketua Pengda Gresik INI, Farah Nurani Tjinong, SH., (Tengah) bersama Wakil Sekertaris dan Wakil Kabid Organisasinya

Namun demikian, hasil rapat anggota pengda Gresik ini, nantinya akan di serahkan ke pengwil INI Jatim guna di bahas kembali dalam rapat gabungan dengan pengda-pengda lain di Jatim dan menjaring 5 nama Bacalon teratas yang akan masuk dalam bursa penentuan calon di pra kongres Riau yang rencananya dilaksanakan pada awal bulan Juni 2022.

Dari hasil rapat anggota pengda Gresik, di peroleh nama-nama bacalon ketum, Aulia Taufani, Tri Firdaus, Irfan Ardiansyah, Ruli iskandar dan Yurisa Martanti. Sedangkan Bacalon DKP terjaring nama Yualita, Habib Adjie, Bambang Heru, Pieter L dan Machmud Fauzi.

Setiap nama yang telah diusulkan tersebut, lanjut Farah, akan dibawa dalam rapat gabungan dengan pengwil dan pengda-pengda yang kemudian dilakukan pemeringkatan kembali.

Ketua Pengda Gresik INI bersama seluruh Peserta Rapat Anggota yang hadir

Ditambahkannya, dalam Rapat Gabungan nanti, 5 besar dari keseluruhan hasil Rapat Anggota pengda diserahkan ke pimpinan Pra kongres untuk kemudian diverifikasi dan di peringkatkan lagi oleh tim verifikasi.

Selanjutnya, jika lolos Verifikasi dan mendapat usulan dari 11 Pengwil untuk bacalon ketum dan 7 Pengwil untuk bacalon DKP, maka nama-nama yang ditetapkan menjadi calon ketum maupun calon anggota DKP, selanjutnya akan dipilih oleh anggota dalam Kongres INI yang rencananya akan di laksanakan di Jawa Barat. (DN/Red)

error: Dilarang Copas !!