BeritaDaerah

Satuan Samapta Polres Gresik Patroli Gereja Dan Harkamtibmas

Bagikan Ke

Gresik, halonotariat.id – Guna mengantisipasi hal-hal yang dapat mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat pada hari libur, Kepolisian Resor Gresik melalui Satuan Samapta rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis diseputaran Kota Santri, Minggu (11/12/2022).

Kegiatan patroli dialogis yang rutin dilaksanakan personel Sat Samapta Polres Gresik tiap harinya ini merupakan wujud nyata kehadiran Polri untuk selalu memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif sehingga warga masyarakat dapat beraktivitas dengan baik dan nyaman tanpa ada rasa takut ataupun gangguan.

Meskipun pada hari libur seperti Minggu hari ini, personel Sat Samapta Polres Gresik yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Gresik AKP SUGENG SULISTIYONO, S.H. tetap melaksanakan kegiatan patroli dengan menyambangi tempat-tempat ibadah.

Kegiatan dimulai pukul 07.44 WIB Anggota Sat Samapta Polres Gresik Melaksanakan giat Patroli Gereja 10.2 Gedung GKI Gresik, Petugas melakukan Dialogis dengan Penerima Tamu dan Jemaat Himbauan Harkamtibmas dengan Jumlah kurang lebih 158 Jemaat.

Kemudian lanjut pukul 08.08 WIB Anggota Sat Samapta Polres Gresik Melaksanakan giat Patroli Gereja 10.2 Gereja Kemah Tabernakel, Petugas berdialogis dengan pengurus gereja himbauan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 untuk selalu Waspada dan Berhati-hati terhadap orang-orang yang tidak dikenal mencoba masuk Gereja.

Dan kemudian pukul 09.03 WIB Anggota Sat Samapta Polres Gresik, melaksanakan giat Patroli ke Gereja Santa Perawan Maria, Petugas menghimbau kepada para tamu dan jemaat untuk terus meningkatkan kewaspadaan jelang Natal dan Tahun Baru 2023 untuk total jumlah Jemaat kurang lebih 300 orang.

Kasat Samapta AKP SUGENG SULISTIYONO, S.H. mengatakan kegiatan patroli Gereja adalah sebagai bentuk kewaspadaan jelang Natal dan Tahun Baru.

” Kita menghimbau kepada jemaat untuk waspada akan gangguan kamtibmas terutama menjelang Natal dan Tahun Baru, semoga aman dan terkendali, tanpa ada gangguan kamtibmas sama sekali.” Pungkasnya.

error: Dilarang Copas !!