BeritaNasional

PP INI Selenggarakan Seminar Internasional 30 April 2024

Bagikan Ke

Jakarta, halonotariat.id– Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (INI) yang dinahkodai Tri Firdaus Akbarsyah, SH., MH., yang bekerjasama dengan Civitas Universitas Yayasan Rumah Sakit Islam Indonesia (YARSI) sukses atas penyelenggaraan Focus Group Discussion (FGD) pada (30/4/ 2024) di Aula Ar Rahman, lantai 12 Universitas YARSI, Jakarta.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Penyelenggara Ayad Als Adha, S.H., caMKN menuturkan, “Kami merasa terhormat dan bangga atas kepercayaan dalam menyelenggarakan FGD yang dihadiri oleh 343 Anggota Luar Biasa, 139 orang Notaris, 4 peserta Umum 4 dan 22 mahasiswa, terlebih lagi saya sebagai calon lulusan MKN Universitas YARSI mendapat amanah sebagai Ketua Panitia,” tuturnya mengakhiri sambutan.

FGD berlangsung selama sehari ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan yakni Dr. Lovro Tomasic, yang mewakili German Federal Chamber of Notaries, Prof. dr. H. Fasli Jalal Ph.D., serta para pemimpin dan akademisi terkemuka lainnya.

Acara ini meliputi rangkaian kegiatan seperti sesi diskusi, panelis, serta penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara INI dan Universitas Yarsi serta antara INI dan German Federal Chamber of Notaries. FGD juga menampilkan studi komparatif tentang kewenangan notaris dalam regulasi hukum Jerman dan Indonesia.

Saat diwawancarai Ayad menjelaskan, bahwa “Kami-(civitas Universitas YARSI) menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang kokoh antara INI dengan Universitas Yarsi dalam menyelaraskan teori dan praktik kenotariatan. Kerjasama ini diharapkan memberikan manfaat yang besar bagi pemahaman mahasiswa mengenai praktik kenotariatan di lapangan,” tuturnya.

Penyelenggaraan acara ini mendapat dukungan penuh dari seluruh rekan Notaris seluruh Indonesia terutama anggota Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia, yang dipimpin oleh Tri Firdaus Akbarsyah, SH, MH sebagai Ketua Umum dan Dr. Agung Iriantoro, SH, MHum sebagai Sekretaris Umum.

Baca Lainnya:  Saya Akan Patuhi Keputusan Hakim Atas Gugatan Yang Diajukan P25 INI

Acara ini sukses diwarnai dengan pertunjukan Palang Pintu Betawi dan Paduan suara lagu daerah dari Rekan-rekan notaris Indonesia. (Andy NR)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!