BeritaDaerah

Pembinaan, Sosialisasi dan Evaluasi Mewujudkan Solusi di Gresik, Tujuan Perkumpulan IPPAT

BPN bersama Pengda Gresik IPPAT

Bagikan Ke

Gresik, halonotariat.id – Dalam merayakan HUT IPPAT yang ke-35, Pengda Gresik telah mengadakan serangkaian kegiatan mulai Lomba Masak, Lomba Cabang Olahraga, Donordarah dan Kali ini pada hari senin (26/9/2022) mengadakan Pembinaan Anggota dari bidang organisasi dan MP2D PPAT, Sosialisasi e-BPHTB Validasi SSP masa kini oleh KPP Pratama dan Evaluasi dari BPPKAD di Hotel Saptanawa Gresik.

Ketua Panitia Pelaksana, Raditya Eko Hartanto, SH., MKn., mengatakan hari ini (26/9) adalah rangkaian acara HUT IPPAT Ke-35 dari Pengda Gresik yang ke-4 karena beberapa hari yang lalu sudah melaksanakan acara donor darah yang dihadiri para anggota IPPAT, BPN, KPP dan BPPKAD Gresik sebagai rangkaian ke-3nya.

“Selamat ulang tahun yang ke-35 untuk IPPAT dan yang ke-62 untuk BPN, semoga IPPAT, BPN, BPKAD, dan KPP terus bersinergi untuk kemajuan kita bersama”, ucapnya.

IPPAT Bersama KPP Pratama dan BPPKAD

Sementara, Ketua Pengda Gresik IPPAT, Sulikarmiati, SH., MKn, menyampaikan bahwa Pengda Gresik dalam rangkaian kegiatan HUT IPPAT kali ini, ingin mengajak anggota, yang paling utama mengedepankan kepentingan kegiatan sehari-hari yang dilakukan.

“Kami agendakan pada hari ini tentunya yang terkait dengan tugas kami sehari-hari. Baik yang berkaitan dengan KPP pratama khususnya dari BPPKAD dan juga kepada BPN,”ungkapnya.

Disisi lain menurutnya juga harus melayani masyarakat dengan tepat waktu, sehingga harus ada titik temu, solusi bagaimana agar tidak melangar aturan itu yang paling utama.

Sulikarmiati tengah bersama bidang organisasi

Ada beberapa hal yang disampaikannya perihal kendala-kendala yang terjadi dalam menjalankan tugas pekerjaan dari banyak anggotanya yang membutuhkan solusi-solusi dari berbagai instansi terkait.

“Kami paham bahwa KPP punya aturan sendiri, BPPKAD juga punya aturan, begitu juga PPAT di dalam melakukan jabatan”, terang Suli biasa di sapa.

Baca Lainnya:  Penyuluhan Hukum IPPAT Jatim di Surabaya Libatkan Warga dan Mahasiswa

Untuk itulah dalam kesempatan rangkaian kegiatan HUT IPPAT Ke-35 ini, Suli berharap, apapun yang menjadi kendala, baik itu dari Instansi maupun dari semua pihak dalam kesempatan ini akan berjalan dengan baik.

Paparan dari BPPKAD dan KPP Pratama

Dijelaskannya juga bahwa tujuan perkumpulan dalam Anggaran Dasar (AD) IPPAT adalah memajukan dan mengembangkan ilmu hukum pada umumnya, khususnya ilmu serta pengetahuan di bidang Agraria dan/atau yang berhubungan dengan lembaga PPAT.

Kemudian, lanjutnya, mempererat hubungan kerja yang saling pengertian antar PPAT dengan masyarakat dan instansi yang terkait. Lalu menghimpun para PPAT seluruh Indonesia dalam satu wadah perkumpulan untuk meningkatkan kualitas dan persaudaraan antara sesama PPAT. Sehingga dapat meningkatkan harkat dan martabat Jabatan PPAT, serta meningkatkan profesionalitas para PPAT terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

“Oleh karena itu untuk mewujudkan tujuan perkumpulan ini, marilah kita merapatkan barisan, marilah kita bersama-sama kompak untuk melakukan segala kegiatan yang diatur di AD,” ajak Suli mengakhiri sambutannya.

Cinderamata Pengda IPPAT untuk Kepala BPN Gresik

Dalam sesi Sosialisasi e-BPHTB terkait Validasi SSP masa kini, disampaikan langsung oleh Kepala KPP Pratama Gresik, Priyo Hernowo, SP., MSi., oleh KPP Pratama. Sedangkan Evaluasi dari BPPKAD disampaikan oleh kasub bid. Penetapan dan evaluasi, Fahruddin, SH.

Dan acara tersebut di akhiri dengan Pembinaan anggota yang di sampaikan langsung oleh Kepala BPN Gresik Dr. Asep Heri, SH., MH., yang juga merupakan ketua Majelis Pembina dan Pengawas PPAT (MP2D) Gresik. (Den/red)

Bagikan Ke

error: Dilarang Copas !!