BeritaDaerah

Gebyar HUT IPPAT dan HANTARU Mojokerto, Membaur Dengan Masyarakat di Alam Terbuka

Wakil Bupati, BPN dan IPPAT Mojokerto Bersama Warga

Bagikan Ke

Mojokerto, halonotariat.id – Memperingati HUT IPPAT ke-35 dan HANTARU Ke-62 di Mojokerto, bentuk sinergitas nyata antara Pengda Kota dan Kabupaten Mojokerto IPPAT bersama BPN yang merayakannya dialam terbuka bersama Masyarakat Desa Pacet di Area wisata Camping ground, Outdoor dan Dolanan (COD) Tegal Klopo, Pacet Mojokerto Sabtu, (1/6/2022).

Gebyar Pelaksanaan kegiatan acara diawali dengan kegiatan Jalan Sehat dipagi hari, kemudian Pengobatan Gratis, Pembagian doorprize dan Pembagian sembako kepada 100 masyarakat kurang mampu serta Penyuluhan Hukum.

kegiatan Jalan Sehat, Pengobatan Gratis, Pembagian doorprize dan Pembagian sembako serta Penyuluhan Hukum.

Kepala Desa Pacet, Yadi Mustofa mengatakan lebih dari 200 warga yang turut berpartisipasi memeriahkan seluruh rangkaian kegiatan HUT IPPAT ke-35 dan HANTARU ke-62 di COD Tegal Klopo ini.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Setiyo Adi Saputra, S.H., M.Kn., berharap kegiatan ini kedepannya bisa berlanjut, dibuat acara-acara sedemikian rupa, sehingga IPPAT kab. dan Kota Mojokerto bisa bersinergi dengan pemerintahan daerah Mojokerto, baik dari tingkat kab/kota sampai tingkat desa/kelurahan, lalu bersinergi pula dengan BPN kota/kab, serta dengan pihak-pihak lainnya yang ikut mengsukseskan acara ini .

Ketua Pengda kota dan Kabupaten Mojokerto IPPAT bersama Pegurus dan Panitia

“Acara hari ini (1/6/2022) Alhamdulilah bisa berjalan dengan lancar, walaupun dengan hawa yang sedikit agak mendung, tapi malah membuat suasana menjadi sejuk, dingin dan keakraban terasa sekali antara IPPAT dengan warga setempat dan BPN”, terang Ketua Pengda IPPAT Kab. Mojokerto, Yuni Sulistyawati, SH., MKn.

Disini, menurutnya, menggambarkan bahwa antara IPPAT dan BPN mempunyai tugas yang mulia melayani masyarakat. Serta terbukti bahwa semua bisa menyatu membaur dengan masyarakat.

“Saya sangat bersyukur sekali karena dengan adanya perayaan hari ulang tahun disini, kita tidak selalu berada di kota, tidak selalu berada di gedung, tetapi di alam terbuka ini bisa begitu mengerti dan memahami kehidupan masyarakat di desa, khususnya yang berkaitan dengan pekerjaan kita sehari-hari” ungkapnya.

Baca Lainnya:  Sosialisasi BPJS Kesehatan dan Pembinaan PPAT Kab. Malang
Ramah tamah Kepala Desa, Kakantah Kota Mojokerto, Ketua Pengda Kota dan Kab. Mojokerto serta Ketua Pengwil Jatim IPPAT bersama anggota.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pengda Kota Mojokerto IPPAT, Yulita Dasawati Asmoro, bahwa di ulang tahun IPPAT yang ke-35 Pengda kota/kab Mojokerto mengadakan acara ini sesuai dengan motto yang disampaikan, yaitu bersama BPN bersinergi untuk masyarakat.

“Disinilah kita ini menunjukkan bahwa kita ini juga melayani masyarakat, termasuk kegiatan ini bersama-sama masyarakat, bersama-sama merasakan kegembiraan yang sama” terangnya.

Kebersamaan Wakil Bupati, BPN dan IPPAT Mojokerto

Hadir pula, Kepala BPN Kota Mojokerto, Dekasius Sulle, yang mengapresiasi kegiatan ini, “luar biasa, bisa menyatukan antara masyarakat sekitar dengan Pengda kota maupun kabupaten Mojokerto”.

Harapannya, semoga PPAT Mojokerto semakin solid dan keduanya bisa semakin maju dan tertib, di dalam menyelenggarakan profesi sebagai PPAT, sehingga layanan bersama masyarakat ini semakin baik tanpa melanggar aturan-aturan hukum yang ada.

“Kedepan kita bekerja sesuai dengan SOP yang ada sehingga hal-hal terkait dengan mafia tanah bisa kita hilangkan dari kota dan kab moker,” ujar Pembina PPAT yang juga Ketua MP2D kota Mojokerto ini.

Pemotongan tumpeng HUT IPPAT dan HANTARU

Dalam kemeriahan acara, hadir Ketua Pengwil Jatim IPPAT, Dr. Isy Karimah Syakir, SH.,MKn.,MH., menyampaikan bahwa kegiatan acara Pengda Kota dan Kab. Mojokerto IPPAT luar biasa, syarat dengan sosial.

“Semoga BPN semakin maju dan modern, IPPAT Jayalah selalu,” pekik Dr.Isy Karimah.

Diakuinya, kegiatan ini benar-benar sesuai slogan IPPAT Jatim bahwa IPPAT bersama BPN bersinergi untuk masyarakat. Bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar, membawa kebaikan, kesehatan dan keberkahan.

Pelepasan burung dara HUT IPPAT dan HANTARU

Wakil Bupati Mojokerto, Dr. H. Muhammad Al Barra, (Gus Barra) yang menyempatkan hadir dalam acara mengungkapkan kekagumannya, “Saya apresiasi setinggi-tingginya acara luar biasa ini , serta terus beri manfaat pada masyarakat.”

Banyak masyarakat di kabupaten Mojokerto ini menurutnya masih buta terkait dengan status tanah. Oleh karenanya berharap IPPAT ini bisa masuk desa di seluruh kabupaten mojokerto dan kemudian bisa memberikan kepastian hukum terhadap status tanah masyarakat kabupaten Mojokerto.

Baca Lainnya:  Penghargaan PPAT Terbaik Dalam Konferda IPPAT Surabaya Terpilih Ketua Secara Aklamasi
Penyerahan Grand Prize HUT IPPAT Ke-35 dan HANTARU Ke-62

Dengan mengucapkan do’a, Gus Barra, melakukan prosesi pemotongan tumpeng dan Pelepasan Burung Dara bersama pengurus IPPAT dan BPN serta foto bersama warga, sekaligus menyerahkan Grand prize hadiah yang telah di siapkan panitia HUT. (Den/red)

Bagikan Ke

error: Dilarang Copas !!