BeritaDaerah

Peduli Petugas Kantah Yang Meninggal, IPPAT Kab. Malang Juga Rencanakan Harlah Organisasi dan Hantaru

Penyerahan Donasi kepada keluarga petugas yang diwakili Kakantah Kab. Malang

Bagikan Ke

Malang, halonotariat.id – Pengurus Daerah (Pengda) Kabupaten Malang Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT), Peduli atas meninggalnya salah satu petugas keamanan (Security) sebagai garda terdepan di lingkungan Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Malang akibat covid-19.

Dengan mengumpulkan dana secara spontan dan sukarela dari para anggota, ketua Pengda Kab. Malang IPPAT, Arini Jauharoh, SH., MKn., menyerahkan donasi langsung ke kantah kab. Malang, pada hari Senin,23 Agustus 2021.

“Penyerahan Donasi untuk keluarga petugas kantah kab. Malang yang meninggal itu, mudah-mudahan dapat sedikit membantu mengurangi beban keluarga yang ditinggalkan,” ungkap Arini saat dikonfirmasi (24/8/2021). Bersama Sekertarisnya, Shepta Priyambodo, SH., MKn.,  penyerahan disambut langsung oleh kakantah Kab. Malang beserta jajaran.

Donasi tersebut menurut Arini, merupakan spontanitas dari para anggota, yang mengetahui ada petugas kantah kab. Malang yang meninggal. Terlebih petugas itu merupakan garda depan yang selalu membukakan pintu kantor pertamakali pelayanan masuk Kantah, yang pastinya sangat rentan tertular.

Kemudian dirinya melakukan audiensi dengan Kakantah, membahas permasalahan yang menjadi kendala anggota dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan sebagai PPAT. Selain itu juga, dalam rangka menghadapi bulan september, dimana IPPAT dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) akan merayakan Hari lahirnya (Harlah) Organisasi IPPAT ke-34 dan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) ke-61 pada tanggal yang sama. Yaitu, 24 September 2021 yang akan Datang.

Beberapa Program kegiatan telah di bahas bersama, untuk menyambut, memperingati dan merayakannya. Disampaikan Arini, rencananya akan melaksanakan webinar sekaligus pembinaan mengenai pendaftaran tanah untuk pertama kali, menggalang donasi untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi dan pemotongan tumpeng. (DN)

Bagikan Ke

Baca Lainnya:  Lomba Penulisan Merdeka 100% Karya Anak Bangsa OPINIA
admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!