BeritaDaerahWilayah

NMI Korwil Jatim Serahkan 1000 Santunan  Guru Ngaji Pencetak Generasi Qur’ani

NMI Korwil Jatim di 3 lokasi pembagian santunan Guru Ngaji

Bagikan Ke

Sidoarjo, halonotariat.id – Noratis Muslim Indonesia (NMI) Korwil Jatim telah menyerahkan seribu bantuan kepada Guru Ngaji (Asatidz dan Asatidzah) di Bojonegoro dan Sidoarjo. Bantuan itu berupa sembako dan perlengkapan ibadah, seperti Mukenah, Sarung dan Al-Quran.

Pembina NMI Korwil Jatim, Dr. Isy Karimah Syakir, SH., MH., MKn., mengatakan Pembagian santunan kepada Guru Ngaji NMI Korwil Jatim di laksanakan pertama di kampung Samin yang terletak di dusun Jepang Bojonegoro pada Rabu (14/6/2023), Kedua di Khataman dan Imtihan ke-5 Lembaga Pembinaan Dewasa Kecamatan Tulangan dan Jabon pada Sabtu (24/6/2023) dan Ketiga di kantor LAZISNU PCNU Sidoarjo pada Minggu (25/6/2023).

“Minimnya gaji Guru Ngaji, saat ini perlu menjadi Perhatian NMI Korwil Jatim untuk menyalurkan bantuan kepada mereka, karena Guru Ngaji menjadi pemeran penting dalam mencetak generasi – generasi Qur’ani sebagaimana visi dan misi NMI yang selalu mengedepankan, Syiar dan Dakwah Islam,” ujar Dr. Isy.

Saat bertandang di Rumah Sesepuh Kampung Samin

Saat NMI Korwil Jatim bertandang ke Kampung Samin (14/6/2023) yang terletak di tengah hutan perbatasan Bojonegoro dan Ngawi, rombongan disambut oleh Bambang Sutrisno, generasi ke-4 putra sesepuh Kampung samin, yang menceritakan bagaimana ajaran samin pada masa penjajahan Belanda melakukan perlawanan tanpa kekerasan dengan sikap yang dipandang nyeleneh sebagai bentuk perlawanan menolak segala peraturan yang dibuat pemerintah Kolonial waktu itu.

Disana (Kampung Samin-red) NMI Korwil Jatim menyerahkan bantuan sembako, perlengkapan ibadah, seperti Mukenah, Sarung dan Al-Quran, serta 1 ekor Sapi yang nantinya untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

NMI Korwil Jatim menghadiri pelaksanaan Khataman dan Imtihan ke-5 Lembaga Pembinaan Dewasa Kecamatan Tulangan dan Jabon

Dihari Kedua pada Sabtu (24/6/2023), NMI Korwil Jatim menghadiri pelaksanaan Khataman dan Imtihan ke-5 Lembaga Pembinaan Dewasa Kecamatan Tulangan dan Jabon yang sekaligus menyerahkan bantuan sembako ditambah Sarung untuk Asatidz (Guru Ngaji laki-laki) dan Mukenah untuk Asatidzah (Guru Ngaji Perempuan).

Baca Lainnya:  Gebyar HUT IPPAT dan HANTARU Mojokerto, Membaur Dengan Masyarakat di Alam Terbuka
Sambutan Pembina NMI Korwil Jatim dihadapan 200 Guru Ngaji di Kantor LAZIS NU Sidoarjo

Dan ditutup  di hari ketiga (25/6/2023), bersama 200 Guru Ngaji yang berkumpul di Kantor PC NU Sidoarjo, disambut oleh pengurus Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh PC NU, secara simbolik diserahkan kepada perwakilan Guru Ngaji dari setiap kecamatan yang berada di Kabupaten Sidoarjo.

Perwakilan LAZIS NU Sidoarjo, Zaenuri mengucapkan,” terimakasih kepada NMI Korwil Jatim yang berkenan bekerjasama dengan Kami dalam rangka turut memuliakan Asatidz dan Asatidzah di bulan Dzulhijjah ini berbagi, semoga mampu menjadi tambahan berkah buat kita semua”. (Den)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!