BeritaDaerah

Misi Optimalisasi Sinergi, Arini Jauharoh Terpilih Ketua Pengda Dalam Konferda Malang Raya INI

Bagikan Ke

Malang, halonotariat.id – Pengurus Daerah (Pengda) Malang Raya Ikatan Notaris Indonesia (INI) menggelar Konferensi Daerah (Konferda) di Atria Hotel pada hari Selasa (21/5/2024), guna memilih Ketua Pengurus Daerah (Pengda) dan Dewan Kehormatan (DKD) Malang Raya INI untuk Periode 2023-2026.

Dina Agung Citra Dewi, SH.,MKn., selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan catatan peserta yang mengkonfirmasi hadir dalam pelaksanaan konferda, sebanyak 198 anggota dan yang melaksanakan proses pemilihan sebanyak 182 suara anggota.

Saat Penjaringan Calon Ketua Pengda muncul 6 nama bakal Calon yang dipilih anggota, namun hanya 2 (dua) bakal calon yang menyatakan siap untuk maju dalam pemilihan Ketua Pengda. Diantaranya Arini Jauharoh, SH.,MKn yang saat ini menjabat Ketua Pengda Kabupaten Malang IPPAT dan Dyah Widhiawati, SH.,MKn., menjabat Ketua Pengda Kota Malang IPPAT.

Serah terima LPJ Pengurus Demisioner kepada Presidium

Sementara penjaringan Bakal Calon DKD Malang Raya INI Periode 2023-2026, muncul 5 nama yang terpilih. Namun hanya 3 nama yang bersedia untuk dipilih. Yaitu R. Imam Rahmat Sjafi’i, SH., M.Kn., Fairial Fatimah, SH., M.Kn., dan Erwin Suhardiman, S.Sos., SH., M.Kn.

Dalam pelaksanaan Konferda Malang Raya INI dipimpin oleh Presidium Sidang Pleno, Dr. Diah Aju Wisnuwardhani SH MHum, Samiran SH., MM., MH., M.Kn dan
Elmi Sasmityaningtyas., SH.,MKn., yang menetapkan Ketua Pengda dan DKD terpilih hasil pilihan anggota.

Dimana dari hasil Pemilihan langsung dari 2(dua) Calon Ketua Pengda diperoleh Arini Jauharoh dengan 114 suara dan Dyah Widhiawati dengan 65 suara, sehingga Arini Jauharoh, SH., MKn., ditetapkan sebagai Ketua Pengda Malang Raya INI Periode 2023-2026.

Ketua Pengda dan DKD terpilih Periode 2023-2026

Dalam keterangannya, Ketua Pengda Terpilih, Arini Jauharoh menjelaskan dalam visi dan misinya kedepan akan mengoptimalkan masing -masing dengan membentuk sie kepengurusan dengan koordinator wilayah (korwil).

Baca Lainnya:  One Day Seminar Surabaya, Kupas PERDA Yang Mengatur Kewajiban Notaris dan PPAT

“Contoh sie kelembagaan korwil kota Malang, korwil kab. Malang dan korwil kota batu. Fungsinya  selain semua lebih berperan juga optimalisasi sinergi khususnya dengan instansi terkait,” ungkapnya.

Pelantikan DKD Terpilih Malang Raya INI

Lalu lanjut Arini akan menjalin komunikasi yang baik dengan MPD dan IPPAT, sehinga apabila ada permasalahan di suatu wilayah, INI akan terlibat dan ikut membantu untuk perlindungan dan pengayoman kepada Anggota. Kemudian memaksimalkan peran kesekretariatan dengan mempekerjakan karyawan di sekretariat bersama dan  menambah sie kesekretariatan di kepengurusan.

Selain itu lanjutnya akan menjalin sinergi dengan instansi-instansi terkait, dengan  mengadakan  turnamen skala Malang Raya di bidang Olahraga antar instansi. Seperti badminton, tennis, futsal, voli, catur dan sebagainya dengan tujuan untuk berkolaborasi bersama instansi di Malang Raya dengan Notaris malang raya tanpa melihat wilayah masing-masing.

Secara internal, menurut Arini penting juga mengoptimalkan pengurus dalam peran masing-masing sesuai bidangnya. Lalu merawat dan menumbuhkan rasa kebersamaan  dengan mengadakan secara berkala  refreshing bersama anggota.

Dan yang tak kalah pentingnya lagi “mengadakan kajian keilmuan secara intens terkait bidang kenotariatan dan ke-PPAT-an, yang nantinya juga akan bekerjasama dengan IPPAT didaerah Malang Raya,” pungkasnya. (*Red)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!