BeritaWilayah

Lahirnya Tokoh Baru Ilmuwan Kenotariatan Dalam Diskusi Online Bersama BP3 Pengwil Jatim INI

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Pengurus Wilayah (Pengwil) Jawa Timur (Jatim) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Bidang Perlindungan Profesi dan Pengayoman (BP3), menyelenggarakan Diskusi Bersama online membahas “Perkembangan Hukum Kontrak Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan Barang Milik Daerah” (10/9/2021), dengan narasumber Notaris/PPAT Kab. Kediri, Dr. Miando P. Parapat, SH., SpN., M.Hum., yang juga pendiri Miando Parapat Law Education & Training.

Dalam sambutannya, Ketua BP3 Pengwil Jatim INI, Justiana, SH., yang juga panitia Pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa menyelenggarakan agenda yang diamanahkan organisasi ini, agar organisasi berjalan terus. Khususnya untuk melihat kader-kader yang ada di daerah, yang sangat memiliki potensi. Yang nantinya akan melanjutkan sebagai ahli, yang dibutuhkan oleh masyarakat dari INI.

“Nantinya Rekan-rekan yang tergabung dalam group ahli, semua akan tampil dan akan mendapatkan giliran. Karena Rekan-rekan yang sudah ada di group ahli adalah rekan-rekan yang sudah dipilih oleh ketua pengurus daerah (pengda) masing-masing,”ungkapnya.

Sementara ketua Pengwil Jatim INI, Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH., mengatakan, “tema yang diangkat dalam diskusi kali ini, merupakan khazanah ilmu yang harus menjadi wacana bagi kita untuk memperkaya keilmuan kita”.

Salah satu program BP3 menurutnya adalah melahirkan profesional-profesional yang bisa memberikan keterangan ahli dalam rangka persidangan. Namun salah satu tujuan utamanya adalah untuk bisa melahirkan tokoh-tokoh baru, ilmuwan-ilmuwan baru, atau dewan pakar baru dilingkungan Jawa Timur.

Henny Berharap, “Semoga diskusi ini bermanfaat bagi seluruh anggota dan Jawa Timur menjadi sentral lahirnya para tokoh baru ilmuwan kenotariatan”. (DN)

Bagikan Ke

Baca Lainnya:  MoU IPPAT Jatim dengan RSUD Sampang Memberi Layanan Kesehatan dan Bakti Sosial
admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!