BeritaNasional

Kongres INI Ke-24 Tetap di Cilegon, Progres Mencapai 95%

Ketua SC, diapit OC dan Kabid Humas PP INI

Bagikan Ke

Jakarta, halonotariat.id – Progres dan kesiapan Pelaksanaan Kongres Ikatan Notaris Indonesia (INI) ke-24 di Cilegon (8-9 Maret 2023) disampaikan dalam press conference Pengurus Pusat (PP) INI melalui steering committee (SC) dan Organizing Committee (OC) yang didampingi Kabid Humas PP INI, dilaksanakan di RM Batik Kuring, SCBD (Sudirman Central Busines District) Jakarta Selatan, pada Kamis Sore (2/3/2023).

Ketua SC, DR. Yurisa Martanti SH, SpN, MH., menyampaikan bahwa persiapan pelaksanaan kongres hampir mencapai 85%-95%. Ballroom dan tambahan bangunan semi permanen di The Royal Krakatau, sudah disiapkan untuk menampung para peserta Kongres INI dari seluruh Indonesia.

Mengenai keamanan, lanjutnya, sudah berkoordinasi dengan Polda setempat. Sedangkan mengenai kesehatan, sudah berkoordinasi dengan Rumah sakit sekitar dan di lokasi akan disediakan 4 mobil ambulan, 8 dokter dan 16 perawat. Hal itu mengantisipasi para peserta yang mendadak kurang sehat saat dilokasi kongres.

“Kami menyiapkan tempat Kongres yang aman, tertib dan nyaman,” ujarnya.

Mengenai transportasi, ditambahkannya, Panitia sudah MoU dengan Damri dan bus swasta yang bisa mengantarkan langsung ke lokasi Kongres dengan membayar langsung. Sedangkan supporting hotel telah disediakan shuttle bus yang akan mondar mandir setiap jam.

Ditambahkan Wakil Ketua OC, Ellies Daini, SH.,MKn., bagi peserta nantinya saat daftar ulang, peserta akan ditanya tempat penginapannya dan akan difasilitasi shuttle bus gratis dari penginapan ke tempat acara.

Mengenai konsumsi, jelasnya disediakan berupa nasi kotak yang dibuat oleh chef hotel bintang 4, dengan standart kebersihan.

“Kita baru lepas dari masa pandemi, tidak mungkin kami menyediakan makanan prasmanan untuk ribuan orang dan merugikan. Karena resiko terlular lebih besar, “ungkapnya.

Selain itu, disampaikannya juga, panitia menyediakan tempat kuliner UMKM yang mungkin akan mencicipi makanan khas banten atau yang akan membawa oleh-oleh nantinya.

Baca Lainnya:  Keputusan Diluar Kongres Pengakuan Eksistensi dan Hak Anggota, Bukti Berfungsinya Demokrasi Dalam Organisasi INI

Ditambahkan juga oleh Sektretaris OC, Peni Inggriani, SH., mengenai teknis tempat yang sering dipakai untuk acara-acara besar kenegaraan, pemerintahan, swasta dan wisuda.

“Sebenarnya untuk ballroom sendiri muat 4 ribu, tapi panitia antisipasi dengan menyiapkan tenda roder seperti semi ballroom karena bawahnyapun dilengkapi floor, ada ac, tambahan listrik, videotron dan keamanan,” jelasnya.

Sementara untuk hotel di The Royal Krakatau disampaikannya tidak untuk seluruh peserta. Tapi untuk Panitia SC dan OC, Presidium, tamu VVIP dan bacaketum serta DKP. Kemudian hotel pendukung disekitar, disiapkan 21 hotel di Cilegon dan 15 hotel di Serang yang sudah dipesan untuk menghindari harga yang tidak sama.

Saat ini, Ketua SC, DR. Yurisa, jumlah peserta sudah mencapai 3.600-an dan kemungkinan akan terus bertambah sampai ditutupnya pendaftaran hingga tanggal 5 Maret 2023.

Terkait isu yang berkembang mengenai adanya surat rekomendasi Kemenkumham perihal perpindahan tempat kongres, ketua SC menegaskan, “sampai saat ini kami pelaksana Kongres INI tetap memegang SK dari PP INI dan pelaksanaan Kongres ke-24 tetap dilaksanakan di The Royale Krakatau Cilegon Banten.”

Sebagai penutup, Kabid Humas, R. Wiratmoko, SH., berpesan kepada seluruh Notaris Indonesia, mohon do’anya. Dimana segenap panitia SC dan OC, telah bekerja dengan keras, supaya kongres ke-24 di Cilegon Banten tanggal 8-9 Maret 2023 bisa terlaksana dengan baik.

“Ini harkat dan martabat kita semua, sebagai anggota INI, Sukseskan Kongres XXIV INI di Cilegon Banten,” pungkasnya. (Den/IK).

Bagikan Ke

error: Dilarang Copas !!