BeritaWilayah

Konferwil Jawa Barat INI Untuk Kebaikan Bersama Lanjut Putaran Ke-2

Bagikan Ke

Bandung, halonotariat.id – Pemilik Wilayah ¼ total Notaris Se-Indonesia ini, Jawa Barat, (totalnya lebih dari 5ribu Notaris). Melalui organisasinya Ikatan Notaris Indonesia, Pengwil Jabar, menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) guna memilih Ketua Pengwil Jabar dan Dewan Kehormatan Wilayah (DKW) Periode 2023-2026 Pada Selasa (16/1/2024) di Harris Hotel and ConventionsFestival Citylink Bandung

Dilaporkan ketua Panitia, Hilda Sophia Wiradiredja, SH, MH., bahwa kegiatan utama hari ini adalah Konferwil Jabar INI yang mengangkat tema “Sabilulungan Runtut Raut Sauyunan” (Senantiasa bekerjasama, saling membantu, saling mendukung, dan guyub untuk kebaikan bersama).

“Semoga tema ini bukan sekedar slogan,” ucapnya. Peserta yang telah terVerifikasi dan sudah membayar yaitu sebanyak 1271 anggota.

Didalam Konferwil ini, dijelaskannya terdapat Up Grading & Refreshing Course, yang diisi dengan diskusi hukum tentang notaris dan pertanggungjawaban jabatannya. Yang disampaikan narasumber Kepala divisi pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Jabar, Andi Taletting Lang dan Dewan Kehormatan Pusat INI, Dr. Udin Nasrudin.

Dalam sambutannya, Ketua Pengwil Jabar INI, Irfan Ardiansyah, yang juga Ketua umum terpilih dalam KLB INI memperkenalkan satu persatu jajaran Pengurus Pusat dan 25 Pengda di Wilayah Jawa Barat yang hadir. Tak lupa juga dirinya pun memperkenalkan Ketua Pengwil Jabar IPPAT dan Ketua Ikano Unpad serta para senior yang juga menjadi bagian dari anggota aktif INI Pengwil Jabar.

“Atas support mereka semualah, dengan perannya masing-masing tapi tujuannya sendiri untuk kesatuan organisasi Ikatan Notaris Indonesia khususnya di Jawa Barat”, ungkapnya.

Dalam Kesempatan Konferwil Jabar kali ini, ada 3 Kandidat calon ketua Pengwil Jabar yang telah ditetap dan terverifikasi untuk di pilih anggota menjadi Ketua Pengwil Jabar INI Periode 2023-2026. Yaitu 1) Ana Wismayanti, SH., SpN., 2)Dr. H. Dhody A R Widjaja Atmaja dan 3) Juniety Dume Purba, SH, SpN, MH.

Baca Lainnya:  Realisasi Anggaran Kementerian ATR/BPN Tahun 2022 Hingga Mei 2023
3 Calon Ketua Pengwil Jabar Periode 2023-2026

Sementara Dewan Kehormatan Wilayah (DKW) terdapat 10 calon yang didukung Pengda-Pengda se-Jabar, terdiri dari Dr. Elis Nurhayati (18 Pengda), Nenden  E Nurhayati (11 Pengda), Priyatno (11 Pengda), Ginanjar Herlina (8 Pengda), Idris Abas (5 Pengda), Maudy Lunel (4 Pengda) Tantri Silistiyo W (4 Pengda), Irdawati Bachtiar (3 Pengda) dan Emma Nurohima (Pengda).

Dalam beberapa dekade ini, menurut Irfan, konferwil Jabar INI Selalu dihadiri tidak kurang dari seribu peserta.

“Tanpa adanya kebersamaan, tentunya ini tidak pernah terlaksana, bahu membahu itu diperlukan meskipun ada dinamika atau ketidak cocokan, pasti bisa diselesaikan dengan merumuskan kesimpulan yang baik bagi kita semua,” terang Uten biasa di sapa.

Dirinya berharap Jabar tetap guyub, tetap kompak, tetap santun beretika. Walaupun tentunya setiap daerah memiliki karakter yang berbeda-beda, namun tetap satu, Notaris Jawa Barat yang harus terjaga dan harus saling menghormati.

Narasumber Up Grading & Refreshing Course

Konferwil Jabar INI di buka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya. Dengan sambutannya yang mengakui bahwa Notaris di Jawa Barat merupakan ¼ jumlah Notaris di Indonesia. Dan hari ini guyub bersama berkumpul sekitar ¼ jumlah notaris sejawa Barat yang menentukan ketua baru untuk Periode 2023-2026 kedepan.

Saat Sidang Pleno tata tertib pemilihan, ditetapkan dari 3 Calon Ketua terpilih yang belum memenuhi 50%+1 suara maka ditentukan pilihan ulang untuk 2 calon dengan suara terbanyak. Dan dari 1.117 kertas suara dalam kotak suara Calon Ketua Pengwil Jabar INI, di peroleh Ana Wismayanti (147 Suara), Dr. H. Dhody A R Widjaja Atmaja (527 Suara) dan  Juniety Dume Purba (442), hingga fajar menyingsing. Yang akhirnya presidium menskorsing untuk persiapan pemilihan ulang di putaran kedua yang di mulai jam 7 pagi (17/1/2024).(Den)

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!