BeritaDaerah

Kerjasama INI dan IPPAT Mojokerto Selenggarakan Talkshow OSS RBA

Solid membangun Negeri melalui Kemudahan Perijinan Berusaha

Bagikan Ke

Mojokerto, halonotariat.id – Dalam rangka penerapan OSS RBA berkaitan dengan permen Agraria nomor 13 tahun 2021, tentang pelaksanaan kesesuaian kegiatan pemanfaatan ruang dan sinkronisasi program pemanfaatan ruang, pengda Mojokerto INI bekerjasama dengan pengda IPPAT Kab.Mojokerto dan Kota Mojokerto menyelenggarakan acara talkshow di hotel Ayola Sunrice Mojokerto pada rabu pagi (12/1/2022). Dengan tagline “Solid membangun Negeri melalui Kemudahan Perijinan Berusaha”

Ketua panpel Adhi Nugroho,SH., MKn., menyampaikan, “acara kali ini sudah lebih dari 200 peserta, atau kurang lebih 230 orang dan sungguh merupakan suatu pencapaian yang luar biasa, karena para panitia bisa menghadirkan banyak peserta, para pejabat-pejabat penting dari kabupaten dan Kota Mojokerto”.

Panitia Pelaksana acara Talkshow OSS RBA

Dimana hadir wakil Bupati Mojokerto beserta stafnya, kasatreskrim polres kab./kota Mojokerto, Dinas Perijinan DPMPTSP, Tata Ruang PUPR, Kantor Pertahanan kab./kota. Mojokerto

Menurutnya Kemudahan perijinan dalam penerapan OSS RBA berkaitan dengan permen Agraria nomor 13 tahun 2021, sedikit banyak membuka mata bahwa memang saat ini semua pihak harus segera melek pengetahuan teknologi. Moment saat ini sangat penting, bagaimana mempelajarinya bersama pakar yang berkompeten di bidangnya. Dimana acara ini dikemas dalam bentuk talk show, dengan harapan ada interaksi tanya jawab sehingga kedepannya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dalam menjalankan jabatan maupun pelayanan untuk masyarakat.

Dari kiri – Ketua INI Mojokerto, ketua IPPAT Kab. Mojokerto dan Ketua IPPAT Kota Mojokerto

Dalam sambutannya, Ketua Pengda Mojokerto INI, Gema Bismantaka SH,.M.Kn, mengatakan bahwa dengan diberlakukannya OSS RBA ini, banyak perubahan dalam proses perijinan. Hal inilah yang melatarbelakangi diadakannya talkshow ini, dengan harapan dapat memberi informasi terkini mengenai proses perijinan. Sehingga dapat memudahkan pelayanan kepada calon pelaku usaha yang akan menjalankan roda perekonomian dalam membangun Bangsa.

Sedangkan Dr. CH. Anggia Ika HDKW.,S.H.,M.Hum, Selaku ketua pengda IPPAT Kab.Mojokerto menyampaikan bahwa dengan OSS RBA yang merupakan pengembangan dari OSS 1.1, diharapkan dapat lebih mempercepat proses perijinan dari sebelumnya. Sehingga jika ini bisa berjalan mulus by system secara online ini, maka akan membuka kesempatan lebih awal untuk melanjutkan ijin-ijin lainnya.

Baca Lainnya:  Pentingnya Sistim Administrasi dan Tata Kelola Kantor PPAT

Hal senada juga disampaikan Ketua pengda IPPAT Kota Mojokerto, Hadi Soetopo, SH., MKn., bahwa dengan pengetahuan dan kajian pemahaman serta usaha yang berkaitan dengan terobosan baru dibidang teknologi informasi yang berbasis IT, mau tidak mau, suka atau tidak suka, semua elemen harus mengikuti perkembangan IT dan harus menguasai serta memanfaatkannya dalam keadaan bagaimanapun. Sehingga pengabdian kita dalam memajukan bangsa dan negara ini bisa tercapai.

Penyerahan cinderamata kepada Wakil Bupati Kab. Mojokerto

Dalam kesempatan yang sama pula, wakil bupati (Wabup) kab.Mojokerto, Muhammad Albarraa, LC., M. Hum., memberikan sambutannya bahwa Investor semakin meningkat dan tentunya memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha. Diharapkan dapat menarik investasi dan membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya.

“Ini adalah upaya revolusi perijinan yang dilakukan pemerintah, oleh karena itu mari kita dukung upaya ini sehingga iklim investasi di negri ini, khususnya di Mojokerto bisa lebih baik lagi,” tutup Wabup sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan talkshow tersebut.

MC dalam memandu Acara bersama Moderator dan Narasumber

Acarapun dilanjutkan dengan pemaparan dan pembahasan tema oleh Narasumber dari perwakilan kantor pertanahan kota dan kab Mojokerto, Kabid Tata Ruang PUPR, Kabid Perijinan DPMPTSP yang dimoderatori oleh Ketua panpel Adhi Nugroho,SH., MKn., dengan pemandu acara (MC) Notaris Agnes Nova dan Mirza.

Usai pemaparan dan pembahasan materi dari narasumber, peserta diberi kesempatan berinteraktif memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar pelaksanaan jabatan Notaris/PPAT dan kendala-kendala dalam pelaksanaan tugas dan pekerjaannya.

Duet Notaris Arie pinky dan Ricky Idiol Notaris Arie pinky dan Ricky Idol

Sebagai sajian penutup, Notaris Arie pinky dan Ricky Idiol menghibur dengan lantunan duetnya, saat semua peserta yang ada diruangan acara menikmati hidangan makan siang yang telah disediakan dan beramah tamah, sembari menanti pembagian sertifikat poin yang dibagikan panitia kepada peserta talkshow. (DN/AF)

Bagikan Ke

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!