BeritaNasional

Kedubes RI Sambut Kunjungan Delegasi APPTHI di Washington DC

Bagikan Ke

Washington D.C, halonotariat.id – Kunjungan Delegasi dari Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Hukum Indonesia (APPTHI) ke Keduta Besar Republik Indonesia (Kedubes RI) untuk Amerika Serikat. Diterima Duta Besar, Rosan P. Roeslani yang didampingi Wakil Dubes, Ida Bagus Made Bimantara di Washington DC pada (31/10/2022) pukul 11.30 W.D.C.

Dalam tandangannya tersebut, APPTHI yang di Wakili Ketua delegasi Prof.Dr Eddy Lisdiyono, SH, MH (Untag Semarang) menyampaikan kepada Kedubes RI agar dapat menjembatani pengembangan kerjasama pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dengan kampus-kampus besar di Amerika Serikat.

Delegasi APPTHI bersama dengan Dubes RI untuk Amerika Serikat.

Hal itu guna mendukung peningkatan kualitas pendidikan hukum di Indonesia. Khususnya di Perguruan Tinggi Swasta.

Prof Eddypun melaporkan bahwa APPTHI bersama anggotanya, telah melakukan study banding ke New York University, yang akan diimplementasikan melalui Clinic law and laboratorium studies, joint research serta visitting profesor.

Dubes RI untuk Amerika Serikat, Rosan P. Roeslani saat memberikan sambutan

Sementara, Dubes RI untuk Amerika Serikat, Rosan P. Roeslani sangat mengapresisi dan menyambut baik kunjungan APPTHI ke Dubes RI di Washington D.C.

Disampaikannya bahwa saat ini sudah semakin banyak mahasiswa Indonesia yang belajar di Amerika Serikat. Jumlahnya mencapai 9.000 pelajar dan tersebar dibeberapa kampus.

“Jumlah ini sudah jauh berkurang dari tahun-tahun sebelumnya. Dan pemerintah berjanji akan terus membantu siswa yang berprestasi melalui program beasiswa LPDP,” ujar Dubes Roeslani.

Suasana anjangsana delegasi APPTHI dengan Dubes RI untuk AS

Wakil Dubes RI untuk Amerika Serikat, Ida Bagus Made Bimantara, menginformasikan bahwa bentuk kerjasama yang bisa dibangun APPTHI dengan kampus-kampus besar di Amerika, salah satunya bisa dengan joint reserch atau dalam bentuk summer camp. Sebagaimana yang akan diadakan FH Universitas Warmadewa pada bulan Nopember 2022 saat ini.

“Hal ini tentu menjadi salah satu bentuk kerjasama dan juga pertukaran mahasiswa untuk saling belajar hukum di masing-masing negara,” imbuh Wakil Dubes AS yang akrab disapa Sade Bimantara ini.

Baca Lainnya:  Perhitungan dan Penetapan Besaran Tarif Pajak Jual Beli Tanah Dirasakan Tidak Adil

Sade Bimantara juga sangat mendukung banyak mahasiswa AS yang akan mengikuti Summer Camp Internasional Student Law yang di inisiasi oleh Fakultas Hukum Universitas Warmadewa.(lst/red)

Bagikan Ke

error: Dilarang Copas !!