BeritaWilayah

Keberhasilan Jawa Timur, Menentukan Penyerapan Anggaran Secara Nasional.

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Rapat Koordinasi Perencanaan dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran (Potensi Optimalisasi Automatic Adjustment dan Review RKPA) di Lingkungan Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur, diselenggarakan di Aula Reforma Agraria Kantor BPN Wilayah Provinsi Jawa Timur pada Senin (5/6/2023).

Dikutip dari laman atrbpn.jatim, Kegiatan ini dihadiri Kepala Bagian Rancangan Pengganggaran pada Biro Perencanaan dan Kerjasama Kementerian ATR/BPN, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil BPN Prov Jatim, para Kepala Subbagian Kanwil BPN Prov Jatim, serta para Kasubag TU Kantor Pertanahan se-Jatim.

Kabag TU, Ribut Hari Cahyono, menyampaikan paparannya

Dalam sambutannya, Kabag TU, Ribut Hari Cahyono, menyampaikan bahwa acara ini di adakan untuk dapat lebih intensif dalam mengenal tata usaha, karena kegiatan di tata usaha sangatlah dinamis.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa di dalam subbagian perencanaan kegiatan yang di saving atau di Automatic Adjustment ini, apakah perlu untuk disiapkan atau dihapus saja. Karena bila Automatic Adjustment ini dibuka nanti di akhir bulan Desember untuk kegiatan-kegiatan, terutama PTSL, akan sangat kerepotan.

Untuk menghindari hal itu, tuturnya, “apabila Automatic Adjustment dapat dibuka lebih awal, kita dapat mempersiapkan terlebih dahulu, jika memang dihapus harus dipastikan dihapus, agar kita tidak harus mempersiapkan kegiatan-kegiatan yang lain”.

Suasana Rapat Kordinasi di Aula Reforma Agraria kanwil BPN Jatim

F.X Budi Widodo, A.Ptnh., selaku Kepala Bagian Rancangan Penganggaran Biro Perencanaan
dan Kerjasama, menyampaikan bahwa Kementerian sangat berharap pelaksanaan kegiatan dan pelaksanaan anggaran di Kantor Wilayah di pulau Jawa khususnya di Jawa Timur adalah yang paling besar. Jadi keberhasilan Jawa Timur menentukan penyerapan anggaran secara nasional.

“Untuk itu kita berharap setiap tahun penyerapan anggaran Jawa Timur selalu baik, karena bila serapan anggaran Jawa Timur anjlok atau berkurang, akan berdampak pada serapan anggaran secara nasional pula”, ujarnya.

Baca Lainnya:  Notaria Fest Cup 2023 Membawa Kesan Penghargaan Terbaik Untuk Pengda

Untuk itu dirinya berharap Kasubag TU se-Jatim betul-betul memahami, bagaimana mengeksekusi anggaran yang sudah ada didalam DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran). (Red)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!