BeritaDaerah

Kebangkitan Beribadah Ramadhan di Gresik Bersama Pejuang Veteran dan Cerita Rohani Anak Yatim Piatu

Bagikan Ke

Gresik, halonotariat.id– Pengurus Daerah (Pengda) Gresik Ikatan Notaris  Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT), turut ambil bagian  melaksanaan kegiatan Ramadhan Serentak Se-Jawa Timur dengan tema “Jadikan Bulan Puasa Ramadhan Untuk Kebangkitan Beribadah”.

Ketua Pengda Gresik INI, Farah Nurani Tjinong, SH., mengatakan, “dalam kesempatan Ramadhan tahun ini (15/3/2024),  Pengda Gresik INI dan IPPAT mengawali kunjungannya di kantor Dewan Harian 45 dan Persatuan Istri Purnawirawan di Jl.Pahlawan Gresik dengan membagikan bingkisan kepada 100 Pejuang Veteran dan Janda-Janda Purnawirawa TNI.

Selanjutnya di atrium pusat perbelanjaan Gresik Icon Mall, bersama 5 Yayasan Panti Asuhan anak Yatim Piatu di Gresik, membagikan santunan kepada 150 anak Yatim Piatu.

Di atrium, semua pengurus dan anak-anak bersholawat dan mendapatkan Tausyiah dari seorang Pendongeng anak ternama di Gresik yang akrab di kenal Kak Komang, menghibur anak-anak Yatim piatu itu mencerita tentang nabi-nabi dan mengedukasi anak-anak melalui cerita-cerita Kerohanian Islam.

Selain itu di bagikan juga hadiah-hadiah menarik kepada anak-anak yatim yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar keislaman.

Sementara Ketua Pengda IPPAT Gresik, Sulikarmiati, SH., menyampaikan pembagian Santunan tahun ini ada kepada para Pejuang veteran dan Janda-Janda Purnawirawan TNI, karena ingin berbagi dibulan suci dengan tepat sasaran, selain kepada para kaum duafa dan anak yatim piatu.

“Tahun lalu di Gresik juga berbagi dengan kuli panggul pelabuhan dan kuli sampah,” ujarnya.

Dan di tahun ini kami (Pengda Gresik) sepakat berbagi dengan para pejuang veteran dan janda-janda Purnawirawan TNI yang mana belum tersentuh di Ramadhan ini. Karena apa yang mereka dapatkan dari dana pensiun, masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Baca Lainnya:  Rakerwil dan Rapat Gabungan Pengwil Jatim IPPAT, Rumuskan Materi Untuk Rakernas 2023

Kedua punggawa Notaris dan PPAT Gresik (Farah Nurani Tijinong dan Suli Karmiati) yang sudah menjabat dua periode sebagai ketua pengda Gresik ini sama-sama berharap, agar kegiatan ini terus menjadi perhatian pengurus. Karena berbagi tidak hanya di bulan Ramadhan saja. Karena sebagian harta yang kita dapat ada hak orang lain juga.

“Karena ini merupakan kegiatan baik dan program Pengwil Jatim yang serentak di adakan pengda-pengda, maka kami harus sinergi,” pungkas mereka. (Den)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!